Liga Indonesia

Adik Kandung Kevin Rumakiek Bakal Jadi Senjata Baru Persipura

Jumat, 23 April 2021 19:09 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Media Officer Persipura
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago. Copyright: © Media Officer Persipura
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago.

INDOSPORT.COM - Klub Persipura Jayapura bakal memiliki pemain muda yang akan menjadi senjata baru. Ramai Rumakiek, adik kandung David Kevin Rumakiek diyakini bakal bersinar bersama Persipura.

Ramai, pemain muda berusia 18 tahun ini diproyeksikan mempertebal lini tengah skuat Persipura. Dia baru saja dipromosikan di skuat senior, setelah melewati proses magang.

Pelatih Persipura, Jacksen Tiago yang merekomendasikan langsung pemain jebolan Sekolah Sepak Bola (SSB) Batik itu.
Jacksen meyakini jika Ramai bakal menjadi bintang baru Persipura di kompetisi Liga 1 2021 maupun di level Asia di masa mendatang.

"Untuk sementara salah satu pemain yang sudah direkomendasikan itu Ramai Rumakiek. Dia sudah direkomendasikan dan dia sudah menjadi bagian Persipura dan harapan besar dia bisa menjadi salah satu pemain yang bersinar di AFC Cup dan Liga 1," kata Jacksen kepada wartawan, Jumat (23/04/21).

"Kalau saya sudah merekomendasi, saya sudah memiliki keyakinan dia bakal menjadi bagian penting tim ini," sambungnya.

Juru taktik berkebangsaan Brasil ini bahkan mengaku Ramai Rumakiek bisa bersaing dengan Todd Rivaldo Ferre di lini tengah Persipura. 

"Saya yakin Ramai akan saingi Todd Ferre, dia punya intelijen dan aspek yang sama bagus dengan Todd Ferre," ujar Jacksen.