Liga Inggris

Deretan Bintang Leeds United yang Membelot ke Manchester United, 3 Nama Jadi Legenda

Sabtu, 24 April 2021 15:33 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Irish News
Leeds United akan menjamu Manchester United di Liga Inggris, Minggu (25/04/21). Berikut ini 4 bintang Leeds yang membelot ke MU, 3 di antaranya jadi legenda. Copyright: © Irish News
Leeds United akan menjamu Manchester United di Liga Inggris, Minggu (25/04/21). Berikut ini 4 bintang Leeds yang membelot ke MU, 3 di antaranya jadi legenda.

INDOSPORT.COM – Leeds United akan menjamu Manchester United di Liga Inggris, Minggu (25/04/21). Berikut ini 4 bintang Leeds yang membelot ke MU, 3 di antaranya jadi legenda.

Liga Inggris kini memasuki gelaran pekan ke-33. Sejumlah duel panas akan terjadi, termasuk pertemuan dua rival klasik yakni Leeds United vs Manchester United, Minggu (25/04/21) pukul 20.00 WIB.

Secara peringkat di klasemen, kedua tim terpisah cukup jauh dengan MU di peringkat 2 sedangkan Leeds di posisi 10. Namun, duel ini tetap menjanjikan tensi panas. Pasalnya, kedua tim memiliki rivalitas sejak lama, yang bahkan terkait dengan faktor sejarah.

Dikenal sebagai Roses Derby alias Derby Mawar, rivalitas Leeds dan MU terkait dengan perang saudara pada tahun 1400an, antara keluarga York dan Lancaster yang memperebutkan takhta kerajaan Inggris.

Rivalitas ini menjalar ke sepak bola karena Leeds berbasis di wilayah Yorkshire sedangkan Manchester United di Lancashire.

Kedua tim pun sempat terlibat persaingan di papan atas Liga Inggris, sebelum kemudian The Whites terdegradasi dan baru kembali ke kasta tertinggi musim ini.

Di sisi lain, meski terlibat dalam rivalitas panas, tak sedikit pula pemain kedua tim yang kemudian menyeberang kubu. Tak jarang, mereka kemudian mendapatkan kesuksesan yang lebih besar di klub yang baru, dan bahkan menjadi legenda.

Berikut ini 4 bintang Leeds United yang membelot ke Manchester United dan meraih kesuksesan bersama Setan Merah: