Liga Indonesia

Tekad Winger Timnas U-23 Bawa PSM Makassar Rebut Peringkat Ketiga

Sabtu, 24 April 2021 05:11 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Juni Adi
© Ofisial PSM Makassar
Pemain PSM Makassar, Yakob Sayuri. Copyright: © Ofisial PSM Makassar
Pemain PSM Makassar, Yakob Sayuri.

INDOSPORT.COM - Winger Timnas Indonesia U-23, Yakob Sayuri, memiliki tekad membara untuk membawa klubnya PSM Makassar menyabet peringkat ke-3 Piala Menpora 2021.

Pesepakbola asal Kabupaten Kepulauan Yapen ini bakal memimpin lini depan Pasukan Ramang pada laga perebutan tempat ketiga dan keempat kontra PSS Sleman.

Yakob berjanji akan memberikan performa terbaiknya demi meraih kemenangan atas Super Elja sekaligus membawa pulang trofi juara 3 Piala Menpora 2021 ke Kota Daeng.

Pemilik nomor punggung 22 di PSM Makassar ini menjadikan hasil minor pada fase semifinal kontra Persija Jakarta sebagai pukulan untuk mengevaluasi diri.

"Ya kalau untuk masalah seberapa tinggi motivasi, kami belajar dari pengalaman di semifinal sebelumnya," ungkap Yakob Sayuri saat sesi pre match press conference, Jumat (23/04/21).

Pesepakbola yang menjadi bagian Timnas Indonesia U-23 menuju Sea Games 2021 Vietnam ini menjadi salah satu pemain Pasukan Ramang yang sangat kecewa ketika kalah dari Persija Jakarta.

Bagaimana tidak, Yakob yang dipercaya sebagai eksekutor penalti kelima sekaligus penentu kemenangan, justru gagal menjalankan tugas setelah tendangannya melambung di atas mistar.

Alhasil, PSM Makassar harus takluk dengan skor 3-4 dalam drama adu penalti kontra Persija Jakarta dan gagal melaju ke final Piala Menpora 2021.