Liga Indonesia

Alasan Paulo Sitanggang Gabung Borneo FC dan Tinggalkan PSMS

Minggu, 25 April 2021 05:20 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Juni Adi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT.
Paulo Sitanggang. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT.
Paulo Sitanggang.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Timnas Indonesia U-19 dan U-23, Paulo Sitanggang, membeberkan alasan dirinya memilih bergabung dengan klub Liga 1, Borneo FC untuk musim 2021 ini.

Di mana sepekan terakhir ini, kabar kepindahan Paulo ke Borneo FC sangat mengejutkan. Sebab klub sebelumnya, PSMS Medan, mengklaim bahwa sang pemain telah dikontrak sehingga menjadi polemik bagi kedua belah pihak.

Eks pemain Barito Putera itu membeberkan bahwa alasan dirinya gabung dengan Borneo FC karena ingin main di kompetisi sepak bola kasta tertinggi di negeri ini.

"Alasan pribadi ku yang jelas yang pertama masih ingin main di Liga 1 dan untuk karier aku, terlebih aku masih muda," ujar Paulo, saat dihubungi awak media, Sabtu (24/4/21).

Tidak hanya itu, Paulo tak memungkiri ambisi PSMS untuk target promosi ke Liga 1 di musim depan sangat serius. Namun dirinya tak bisa mengesampingkan alias berpikir realistis perihal kepastian keriernya.

"Aku tahu PSMS itu serius dan aku percaya itu. Tapi gimana ya, situasi sekarangkan serba tak menentu, jadi pilihan aku tetap karier lah," ungkap Paulo.

"Dan Borneo FC sudah komunikasi (jelas soal kontrak), dan aku juga sudah minta saran orang tua mana yang terbaik. Ya sudah akhirnya aku pilih di sini (Borneo)," sambungnya.