Liga Inggris

Duel Antarlini Manchester City vs Tottenham Hotspur di Final Piala Liga Inggris: Ketat di Sayap

Minggu, 25 April 2021 09:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© telegraph.co.uk
Manchester City akan menghadapi Tottenham Hotspur di final Piala Liga Inggris, Minggu (25/04/21) malam. Berikut duel antarlini yang akan terjadi di laga itu. Copyright: © telegraph.co.uk
Manchester City akan menghadapi Tottenham Hotspur di final Piala Liga Inggris, Minggu (25/04/21) malam. Berikut duel antarlini yang akan terjadi di laga itu.

INDOSPORT.COMManchester City akan menghadapi Tottenham Hotspur di final Piala Liga Inggris, Minggu (25/04/21) malam. Berikut duel antarlini yang akan terjadi di laga itu.

Kompetisi Piala Liga Inggris alias Carabao Cup akhirnya memasuki partai final. Laga puncak itu akan digelar Minggu (25/04/21) pukul 22.30 malam ini, dan mempertemukan dua klub papan atas Liga Inggris, Manchester City vs Tottenham Hotspur.

Bagi The Citizens, laga ini menjadi kesempatan mereka meraih treble winners. Pasalnya, mereka juga berpeluang besar menjuarai Liga Inggris dan Liga Champions.

Selain itu, final Piala Liga juga menjadi kesempatan anak asuh Pep Guardiola guna menebus kegagalan di Piala FA usai disingkirkan Chelsea di semifinal.

Bagi The Lilywhites, final Carabao Cup juga menjadi partai penting, mengingat inilah satu-satunya gelar yang masih bisa mereka kejar di musim ini. Laga ini juga menjadi ajang pembuktian kepantasan Ryan Mason yang ditunjuk menjadi manajer sementara pasca pemecatan Jose Mourinho.

Meski demikian, sejumlah bintang kemungkinan besar bakal absen di laga ini. Di kubu City, Kevin de Bruyne masih cedera sedangkan John Stones dipastikan absen karena kartu merah. Sementara Spurs masih menunggu perkembangan terakhir Harry Kane yang cedera engkel.

Meski demikian, banyaknya pemain bintang di kedua kubu dan pentingnya laga ini membuat duel malam nanti tetap menjanjikan tensi panas.

Lantas, seperti apa duel antarlini yang akan terjadi di final Piala Liga Inggris antara Manchester City vs Tottenham Hotspur? Berikut ulasannya:

Formasi:

Manchester City (4-3-3)

Tottenham Hotspur (4-2-3-1)

Kiper

Di Piala Liga, Pep Guardiola lebih kerap menurunkan Zack Steffen. Namun, performa buruk kiper AS itu di semifinal Piala FA membuka peluang Pep menurunkan Ederson di partai nanti malam. Dengan 23 cleansheet dari 41 laga musim ini, Ederson memang lebih memberikan ketenangan di belakang.

Sementara itu, Ryan Mason tetap akan mengandalkan kiper veteran sekaligus kapten tim, Hugo Lloris. Meski performa Lloris cukup menurun musim ini dengan hanya meraih 12 cleansheet dan kebobolan 51 kali dari 42 laga, kepemimpinan dan mental juara Lloris sangat dibutuhkan di laga final seperti ini.

Belakang

Absennya John Stones kemungkinan besar akan ditanggapi Guardiola dengan menduetkan Ruben Dias dan Aymeric Laporte di lini tengah. Kedua full back akan diisi Joao Cancelo dan Oleksandr Zinchenko.

Cancelo cukup aktif membantu serangan dengan sudah menyumbangkan 5 assist musim ini. Sementara itu Dias terbukti menjadi palang pintu tangguh dengan rataan clearance tertinggi (2,8 per laga).

Di kubu Spurs, kuarter Serge Aurier, Toby Alderweireld, Eric Dier, dan Sergio Reguilon tetap jadi andalan Ryan Mason. Sorotan wajib ditujukan pada Reguilon yang tampil cukup apik dalam membantu serangan dengan telah menyumbang 6 assist.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%