Liga Inggris

Carabao Cup Kalah, Duel Kriket di Melbourne Dihadiri Penonton Terbanyak Sejak Pandemi

Senin, 26 April 2021 16:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pertandingan final Carabao Cup atau Piala Liga Inggris antara Manchester City vs Tottenham Hotspur dihadiri oleh ribuan penonton. Namun, ini masih kalah dari jumlah penonton yang hadir pada pertandingan kriket di Melbourne.

Seperti diketahui, gelaran final Piala Liga Inggris pada hari Minggu (25/04/21) antara Manchester City vs Tottenham Hotspur, Wembley, telah dihadiri  oleh 8.000 penonton. 

Ini merupakan kali pertamanya dalam 13 bulan, pertandingan sepak bola di Inggris mendatangkan penggemar dari kedua tim di dalam stadion sebagai bagian dari uji coba.

Pertandingan itu sendiri pada akhirnya dimenangkan oleh Man City. Pasukan Guardiola merengkuh trofi Carabao Cup untuk kelima kalinya secara beruntun usai menundukkan Spurs dengan skor 1-0.

Sejumlah media di Inggris, termasuk Sun Sports, mengklaim ini laga final ini  menjadi yang pertama sekaligus memecahkan reko pertandingan jumlah penonton terbanyak sejak pandemi  Covid-19 melanda setahun terakhir.

Namun, rekor tersebut langsung dipatahkan dengan gelaran pertandingan kriket AFL yang berlangsung di Melbourne, Australia, yang rupanya dihadiri oleh puluhan ribu penonton.

© Twitter@SharnelleVella/@7NewsMelbourne
Pertandingan kriket AFL di Melbourne yang dihadiri lebih dari 78 ribu penonton. Copyright: Twitter@SharnelleVella/@7NewsMelbournePertandingan kriket AFL di Melbourne yang dihadiri lebih dari 78 ribu penonton.

Dilansir dari Sportsbible, pertandingan hari Minggu yang mempertemukan antara Collingwood vs Essendon ini rupanya memecahkan rekor dunia dengan jumlah penonton 78.112 orang.

Banyaknya penonton yang hadir menandai berkurangnya aturan lockdown di negara tersebut, dengan Melbourne Cricke Ground, venue pertandingan tersebut, diperbolehkan terisi 85 persen.

Fenomena ini bahkan mengundang komentar dari Brian Taylor, host acara Channel 7 yang  disiarkan di negara tersebut.

“Jumlah penonton lebih dari 73 ribu. Yangterbesar di dunia yang kami ketahui dalam 12 bulan terakhir,” kata Brian Taylor.

“Pertandingan sepak bola yang bagus, pertandingan yang hebat, getaran yang hebat, event yang besar,” lanjutnya.