Liga Indonesia

Bertahan Hingga Semifinal Piala Menpora, PSM Makassar Masih Ada 1 Kekurangan

Selasa, 27 April 2021 21:55 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Coro Mountana
© PT LIB
Pertandingan semifinal Piala Menpora antara Persija Jakarta vs PSM Makassar. Copyright: © PT LIB
Pertandingan semifinal Piala Menpora antara Persija Jakarta vs PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub PSM Makassar, Syamsuddin Batola, menyebut satu hal yang menjadi kekurangan bagi skuadnya di ajang Piala Menpora 2021.

Pelatih sepakbola berlisensi A AFC ini menilai anak asuhannya telah mengeluarkan segala potensinya untuk membawa klub berlogo perahu pinisi ini terus berlayar.

Sayang, Juara 1 bukan menjadi pelabuhan akhir bagi Zulkifli Syukur cs. dan harus puas untuk berlabuh di tempat keempat pada hajatan pramusim, Piala Menpora 2021.

Hal tersebut terjadi lantaran PSM Makassar kalah di semifinal oleh rival abadinya, Persija Jakarta, lewat drama adu penalti dengan skor akhir 3-4.

"Anak-anak sudah menampilkan permainan yang bagus, kerja keras buat buat tim, loyalitas, disiplin, dan segalanya," ungkap Batola saat dihubungi INDOSPORT, Selasa (27/04/21).

"Tapi yah semua itu belum cukup untuk meraih kemenangan karena kadang harus ada faktor keberuntungan juga," kata juru taktik asal Kabupaten Maros ini menambahkan.

Adapun PSM Makassar dinobatkan sebagai tim fair play di hajatan Piala Menpora 2021 sehingga berhasil membawa pulang hadiah sebesar Rp1,15 miliar hasil dari status sebagai juara 4 plus match fee.