Liga Indonesia

Arema FC Dekati Pelatih Eropa Usai Gagal Rekrut Alfredo Vera

Rabu, 28 April 2021 16:40 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

INDOSPORT.COM - Arema FC kini mengklaim telah berada pada posisi yang sangat dekat untuk merekrut seorang pelatih asal Eropa, usai gagal merekrut Angel Alfredo Vera sebagai head coach pada Liga 1 musim 2021.

Sebagaimana diketahui, pelatih kebangsaan Argentina itu memperpanjang masa baktinya di Persiba Balikpapan. Artinya, Alfredo Vera tetap melanjutkan kariernya bersama tim Beruang Madu di kompetisi Liga 2, setelah musim 2020 lalu terhenti.

Faktor itu lah yang membuat Arema FC kemudian memperluas jaringan agensi untuk posisi head coach. Tak hanya mereka yang berasal dari Amerika Latin, Arema FC kini memburu juga para pelatih asal Eropa.

"Pelatih (yang sedang kami dekati) ini berasal dari Eropa," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo kepada media di Malang, Senin (26/04/21).

Klub berlogo kepala singa itu bahkan kembali mengklaim, bahwa pendekatan itu sudah masuk ke tahap akhir. Bisa dibilang, kesepakatan yang terjalin sudah mencapai 80 persen.

"Melalui agen (pelatih), kami sudah bersepakat. Tidak ada masalah (perihal nominal kontrak dan detailnya)," sambung Ruddy.