Liga Indonesia

Boaz Solossa dan Jacksen Tiago Sebut Ada Hikmah di Balik Pandemi Covid-19

Rabu, 28 April 2021 15:30 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/INDOSPORT
Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa saat berlatih bersama rekannya Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa saat berlatih bersama rekannya

INDOSPORT.COM - Pandemi Covid-19 yang telah berjalan selama setahun lebih tak hanya mendatangkan kerugian di seluruh sendi kehidupan. Namun bagi dua ikon Persipura, Boaz Solossa dan Jacksen Tiago mengaku ada hikmah yang didapat di masa pandemi.

Bagi seorang Boaz Solossa, selama masa pandemi, dirinya punya lebih banyak waktu berkumpul bersama keluarganya. Berbeda ketimbang di masa normal. 

Boaz mengaku ada banyak hal positif yang didapat selama pandemi. Selain bisa membantu istrinya mengerjakan pekerjaan rumah tangga, Boaz juga punya waktu luang untuk membantu sang anak mengerjakan tugas sekolah.

"Buat saya, masa pandemi ini mengajarkan kita banyak hal dan kita juga bisa lebih mengetahui tentang protokol kesehatan dan lebih banyak bersama keluarga karena saya berpikir di masa sebelum pandemi kita jarang bersama keluarga, tapi setelah pandemi ada hal positif yang membuat saya bisa sedikit membantu keluarga dan anak-anak belajar, jadi banyak hal yang bisa diambil hikmahnya," kata Boaz kepada wartawan, Rabu (28/04/21). 

Hal yang sama juga diungkapkan pelatih Persipura, Jacksen Tiago. Juru taktik berkebangsaan Brasil ini mengaku masa pandemi membuatnya lebih punya banyak waktu luang untuk berkumpul bersama keluarganya di Surabaya.

"Kalau pengalaman saya semasa pandemi, saya bisa mendampingi keluarga saya dan melihat bertumbuhnya balita saya. Karena sebelum pandemi saya jarang pulang, itu menjadi sebuah berkat buat saya," kata Jacksen.