Bola Internasional

Media Malaysia Takjub Lihat Asnawi Mangkualam Masuk Best XI Pekan 8 Liga Korea

Rabu, 28 April 2021 09:33 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain muda Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, mampu beradaptasi dengan baik bersama klub kasta kedua Korea Selatan bernama Ansan Greeners.

Baru-baru ini, laman resmi K-League 2 2021 mengumukan kalau nama Asnawi Mangkualam masuk ke dalam best XI atau 11 pemain terbaik pada pekan kedelapan.

Hal itu tak lain karena penampilan apiknya saat membawa Ansan Greeners meraih kemenangan 1-0 atas Daejon Hana Citizen di Stadion Ansan Wa, Sabtu (24/4/21) lalu.

Dalam laga tersebut, Asnawi Mangkualam mampu melakukan overlap dari sisi sayap kanan Ansan Greeners dan memberikan umpan manis kepada Sim Jae-min pada menit ke-81 yang berujung gol.

Kemenangan tipis tersebut sempat membuat Ansan Greeners naik ke posisi dua klasemen K-League 2 2021. Namun kini posisi mereka turun ke urutan empat karena Jeonnam Dragons dan FC Anyang berhasil meraih tiga poin juga.

Sementara itu, masuknya eks pemain PSM Makassar itu ke dalam best XI K-League 2 pekan kedelapan langsung tercium oleh media Negeri Jiran, Vocketfc.

Dalam artikelnya, media tersebut sangat takjub dengan perkembangan pesat Asnawi karena mampu terpilih ke dalam 11 pemain terbaik di kompetisi Liga Korea Selatan.

"Pemain Ansan Greeners asal Indonesia, Asnawi Mangkualam, perlahan menunjukkan performa apik di K League 2 2021. Terkini, ia berhasil masuk dalam daftar Best 11 K League 2 pekan ke-8," tulis Vocketfc.

Dalam pekan kesembilan K-League 2 2021, Ansan Greeners akan menghadapi Seoul E-Land pada Minggu (2/5/21) mendatang. Namun Asnawi Mangkualam diragukan tampil karena baru saja mendapatkan panggilan Timnas Indonesia.