Liga Indonesia

Anak Asuh Shin Tae-yong Rasakan Perbedaan Ketika Tanding di Level Profesional

Kamis, 29 April 2021 19:28 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain muda Borneo FC, Fajar Fathurahman mengaku merasakan perbedaan besar saat latihan maupun ketika bertanding di level senior. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain muda Borneo FC, Fajar Fathurahman mengaku merasakan perbedaan besar saat latihan maupun ketika bertanding di level senior.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Borneo FC, Fajar Fathurahman mengaku merasakan perbedaan besar saat latihan maupun ketika bertanding di level senior. Tapi, dia menegaskan akan terus belajar agar lebih matang ke depannya.

Fajar menjalani debut profesional bersama Borneo FC di Piala Menpora 2021. Sebelumnya, pemain 18 tahun itu hanya bermain di kelompok usia baik di Timnas maupun Garuda Select.

"Saya memang harus banyak belajar di tim ini. Sebab level permainan dari dulu yang masih usia muda terus ke level senior, atmosfernya berbeda,” ujar Fajar.

"Piala Menpora memberikan saya pelajaran dan pengalaman. Artinya saya sudah harus siap menghadapi hal seperti itu ketika Liga 1 digulirkan," lanjutnya.

Lebih lanjut, anak asuh Shin Tae-yong di Timnas U-19 berharap Liga 1 2021 digulirkan sesuai rencana yakni Juli mendatang. Fajar sudah tak sabar beraksi di kompetisi sesungguhnya.

"Saya yakin izin akan diberikan setelah Lebaran. Dan Insya Allah kami akan lebih siap dan kuat untuk mengarungi kompetisi," ucap jebolan Garuda Select itu.