Liga Indonesia

Bantu Korban Badai Seroja NTT, Kurnia Meiga Lakukan Lelang Jersey

Kamis, 29 April 2021 06:01 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kiper Legendaris Timnas Indonesia, Kurnia Meiga melakukan lelang jersey sebagai upaya menggalang dana untuk para korban bencana badai Seroja di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pemberitahuan mengenai lelang jersey tersebut diketahui dari postingan di media sosial Instagram milik Kurnia Meiga yang diunggah pada, Rabu (27/04/21).

Dalam postingan tersebut, Meiga menunjukkan jersey abu-abu bernomor punggung satu miliknya. Jersey tersebut nantinya akan dilelang kepada para warganet. Hasil lelang kemudian akan disumbangkan kepada warga NTT yang terdampak badai Seroja.

Seperti yang telah diketahui pada, Minggu (04/04/21) lalu, Nusa Tenggara Timur diterpa bencana alam badai siklon tropis Seroja.

Dilansir dari Antara, kerugian akibat bencana tersebut mencapai 1,3 triliun rupiah. Ada 5.027 unit rumah yang mengalami rusak ringan, 2.026 unit rusak sedang, dan 2.028 unit rusak berat.

Untuk meringankan beban penderitaan warga NTT, Kurnia Meiga berinisiatif untuk melakukan lelang jersey.

"Bencana alam banjir bandang dan angin topan di NTT memakan banyak korban jiwa.kiper nasional kurnia meiga bekerjasama dengan stafsus Billy Mambrasar @billymambrasar akan mengadakan lelang amal," tulis Meiga.

Jersey tersebut pernah digunakan oleh kiper berusia 30 tahun tersebut dalam laga persahabatan antara Liverpool vs Indonesia All Star. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada 20 Juli 2013 lalu.