Liga Champions

Liga Champions: Terciduk! Bintang Chelsea dan Real Madrid Ini Hina Timo Werner

Kamis, 29 April 2021 12:37 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Chelsea harus rela bermain imbang lawan Real Madrid pada leg satu semifinal Liga Champions, Rabu (28/04/21). Siapa sangka kekonyolan Timo Werner jadi bahan pergunjingan Olivier Giroud dan Thibaut Courtois.

Berlangsung di Estadio Alfredo Di Stefano, El Real nyaris alami kekalahan dengan skor tipis lawan klub besutan Thomas Tuchel. Bersyukur ada Karim Benzema yang membuat kedudukan jadi imbang 1-1 hingga membuat putaran kedua sangat menentukan.

Los Blancos bisa saja menanggung malu ketika The Blues hampir mencetak dua gol dalam laga kali ini. Ya, 10 menit sejak kick off babak pertama, gawang yang dijaga Courtois terancam oleh Werner yang mendapat umpan cantik rekan setimnya.

Namun apa yang terjadi? Mantan bomber RB Leipzig itu gagal membuka keunggulan di posisinya yang begitu menguntungkan. Untungnya 'dosa' dari striker berpaspor Jerman itu mampu ditebus oleh Christian Pulisic yang cetak skor empat menit kemudian.

Sebelum akhirnya disamakan lagi oleh Benzema, penyerang Chelsea seharga 53 juta pounds (Rp1 triliun) kembali gagal memanfaatkan kesempatan menjelang akhir babak pertama. Berlanjut tiga menit usai turun minum saat bola malah melebar.

Kondisi menyedihkan sang bomber ini pun tak pelak jadi bahan kritik semenjak datang pada bursa transfer musim panas lalu. Pasanya tak cuma ditangan pelatih Frank Lampard berlanjut Tuchel, ia terkesan menyedihkan usai cetak 11 gol dalam 45 laga saja.

Tak cuma jadi bahan cemohaan fans dan bikin Tuchel geleng-geleng kepala, Giroud dan kiper Real Madrid, Courtois, pun kedapatan mengomentari aksi buruk Timo Werner ketika di lapangan. Tanpa risih, mereka bahkan menertawakannya menjelang babak kedua.