Liga Indonesia

Piala Menpora Berakhir, Gelandang Andalan Persib Bandung Jadi Tumbal

Kamis, 29 April 2021 15:21 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengutamakan kesehatan anak asuhnya pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021, lantaran tim ini disiapkan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2021.

Namun, menurut pelatih asal Belanda ini setelah berakhirnya turnamen pramusim Piala Menpora 2021, ada satu anak asuhnya yang mengalami cedera yakni Abdul Aziz. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu, mengalami cedera di bagian lututnya pasca pertandingan final mengahadapi Persija Jakarta.

Persib sendiri pada pertandingan final leg pertama dan kedua, harus mengakui keunggulan Persija. Hasil tersebut, membuat skuat Maung Bandung terpaksa merelakan gelar juara diraih oleh skuat Macan Kemayoran.

"Jadi saya tidak memikirkan apa yang pemain raih, yang lebih penting tidak ada cedera yang parah. Kecuali Aziz, dia mengalami cedera di lututnya dan itu yang menjadi kekhawatiran terbesar saya," kata Robert Alberts.

Pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini menuturkan, tim medis Persib masih melakukan pemeriksaan dan berharap cedera yang dialami oleh Abdul Aziz tidak parah. Pasalnya, setelah hari raya Idul Fitri skuat Maung Bandung akan kembali berlatih untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021.

"Mari berharap dia tidak mengalami cedera parah di turnamen ini dan kami masih harus memeriksa Aziz soal apa yang dideritanya," ungkapnya.