Liga Indonesia

Ini Kriteria Bima Sakti untuk Pemain Timnas Indonesia U-16

Jumat, 30 April 2021 21:17 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mulai memburu pemain untuk skuatnya. Bima pun memiliki kriteria khusus pemain yang ia cari.

Timnas Indonesia U-16 saat ini sedang dilakukan seleksi. Seleksi itu sendiri dilakukan di Lapangan D Senayan Jakarta. Seleksi ini sebagai rangkaian persiapan untuk tampil di Piala AFF U-16.

Pada proses seleknas ini, Bima Sakti memiliki kriteria tersendiri dalam memilih pemain yang dianggapnya potensial untuk memakai seragam skuad Garuda.

Hal itu didasarkan dari faktor tinggi badan, mentalitas, dan kekompakan dengan para pemain lain saat mengikuti proses seleknas yang disebut bakal berakhir pada 1 Mei mendatang.

"Postur dulu ya dari kiper, center back, gelandang, striker, itu kan posisi yang membutuhkan masalah tinggi badan. Sayap kanan kiri dan fullback bisa di bawah 170. Kalau yang tadi harus di atas itu," ucap Bima.

Selain postur juga mental, chemistry, walaupun banyak yang belum kenal. Tapi cukup bagus kelihatan cara mainnya dan visinya. Jadi kami pelatih cukup mudah untuk memilih," tambah ia.