Liga Italia

Prediksi Pertandingan Liga Italia: AC Milan vs Benevento, Menanti Tuah Ibrahimovic

Jumat, 30 April 2021 13:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan AC Milan vs Benevento (Serie A Italia). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan AC Milan vs Benevento (Serie A Italia).

INDOSPORT.COM – Berikut ini prediksi pertandingan lanjutan Serie A Italia pekan ke-34 antara AC Milan vs Benevento yang akan digelar pada Minggu (02/04/21) pukul 01.45 WIB.

Bertanding di San Siro, AC Milan bakal menyambut Benevento dengan catatan terpahit mereka sepanjang musim ini. Tergelincir pada laga ini nanti bisa membuat mereka terlempar dari empat besar Serie A Italia.

Diketahui, dua kekalahan beruntun membuat Milan terlempar dari empat besar dan kini menghuni posisi lima di bawah Napoli dan Juventus. Mereka bahkan kalah 3-0 dari Lazio pada laga sebelumnya.

Parahnya, dua kekalahan ini terjadi ketika I Rossonerri  tak diperkuat oleh penyerang veteran sekaligus mesin gol, Zlatan Ibrahimovic, yang absen karena masalah betis.

Untungnya, kabar baik menyertai persiapan Milan jelang hadapi Benevento. Striker asal Swedia itu telah pulih dan diharapkan bisa menjadi starter dalam laga tersebut.

Kehadiran penyerang berusia 39 tahun itu akan memberikan dorongan bagi Milan untuk kembali memetik kemenangan demi perebutan tempat di Liga Champions musim depan.

Kemenangan atas Benevento bisa menjadi modal pasukan Stefano Piolo melakoni empat laga tersisa yang cukup pelik. Sebab, mereka harus bertandang ke markas Juventus dan Atalanta yang merupakan pesaing langsung di empat besar.

Di sisi lain, Benevento juga sangat membutuhkan kemenangan akhir pekan ini, demi bisa bertahan di kompetisi Serie A musim depan. 

Pada akhir tahun 2020, Benevento memang sempat dalam posisi aman di Serie A, yakni di peringkat ke-10. Namun, sejak kemenangan 2-1 atas Cagliari pada Januari, Benevento hanya berhasil meraih satu kemenangan dalam 17 laga.

Tiga kekalahan dalam empat pertandingan terakhir melemparkan Benevento terjun ke zona degradasi meskipun mereka memiliki poin yang sama dengan kedua tim di atas mereka.

Untungnya, Benevento tampil bagus dalam pertandingan terakhir mereka dan telah mencetak sembilan gol dalam lima pertandingan terakhir mereka.

Secara head-to-head, kedua tim baru bertemu tiga kali, yang seluruhnya terjadi di Serie A Italia. Kedua tim masing-masing baru memenangkan sekali, dengan satu laga lainnya berakhir imbang.

Terakhir kali mereka bertemu dalam dalam pertandingan pekan ke-15 Serie A pada bulan Januari di Stadion Ciro Vigorito. Milan mencatatkan kemenangan 2-0 pada pertandingan itu.