Bola Internasional

3 Fakta Mencengangkan dari Sosok Pelatih Baru Bayern Munchen, Julian Nagelsmann

Sabtu, 1 Mei 2021 19:08 WIB
Editor: Juni Adi
© Christina Pahnke - sampics/Corbis via Getty Images
Julian Nagelsmann, pelatih RB Leipzig. Copyright: © Christina Pahnke - sampics/Corbis via Getty Images
Julian Nagelsmann, pelatih RB Leipzig.

INDOSPORT.COM - Teka-teki masa depan pelatih Hansi Flick di Bayern Munchen akhir terjawab sudah. Dirinya resmi hengkang dari skuat Diet Roten akhir musim ini. 

Sebelumnya, kedua belah pihak saling tarik ulur lantaran sempat tidak menemui kata sepakat karena pihak klub ingin ia bertahan.

Ssedangkan Flick ingin hengkang. Namun pada akhirnya Bayern Munchen dan Hansi Flick setuju untuk mengakhir kerja sama. Tak lama kemudian, pihak Bayern Munchen langsung bergegas mencari suksesor Hansi Flick.

Nama RB Leipzig, Julian Nagelsmann disebut-sebut sebagai penggantinya. Pihak Bayern Munchen dikabarkan sepakat untuk menebus klausul kontrak sang pelatih sebesar 30 juta euro.

Julian Nagelsmann sendiri akan pindah dari RB Leipzig ke Allianz Arena pada awal musim mendatang, tepatnya pada 01 Juli 2021. Kontraknya di RB Leipzig akan berakhir pada 30 Juni 2021.

Pria berusia 34 tahun itu adalah pelatih muda bertalenta yang sangat handal dalam meracik strategi, khususnya mengembangkan para pemain muda. 

Hal tersebut membuat pemilihan Julian Nagelsmann adalah pilihan yang tepat untuk menggantikan peran Hansi Flick di Bayern Munchen musim depan. Berikut beberapa fakta menarik dari sosok pelatih muda asal Jerman itu: