Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: Kane ke Chelsea, Coutinho Khianati Liverpool dan Gabung Everton

Sabtu, 1 Mei 2021 06:29 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Matthew Childs - Pool/Getty Images
Berikut rekap rumor transfer sepanjang Jumat (30/04/21). Harry Kane menuju Chelsea, sedangkan Philippe Coutinho merapat ke rival abadi Liverpool, Everton. Copyright: © Matthew Childs - Pool/Getty Images
Berikut rekap rumor transfer sepanjang Jumat (30/04/21). Harry Kane menuju Chelsea, sedangkan Philippe Coutinho merapat ke rival abadi Liverpool, Everton.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap rumor transfer sepanjang Jumat (30/04/21). Harry Kane menuju Chelsea, sedangkan Philippe Coutinho merapat ke rival abadi Liverpool, Everton.

Kegagalan Tottenham Hotspur meraih gelar musim ini berpotensi menimbulkan kerugian lebih besar. Pasalnya, mereka kini berpeluang ditinggalkan penyerang andalan mereka, Harry Kane.

Meski kerap meraih gelar pribadi, sang penyerang mengaku lebih ingin memenangi trofi bersama tim. Hal ini disampaikan langsung oleh Kane usai menerima penghargaan sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris di ajang Football London Awards.

“Saya lebih memilih memenangkan trofi di tingkat tim daripada trofi ini,” kata Kane seperti dilansir Mirror.

Di sisi lain, Tottenham Hotspur sendiri dipastikan gagal meraih gelar musim ini setelah kalah 0-1 dari Manchester City di final Piala Liga Inggris beberapa hari lalu.

Ucapan Kane itu pun kemudian ditanggapi oleh legenda Tottenham Hotspur, David Ginola. Ia menyebut Kane memang harus meninggalkan Spurs jika ingin memenangi gelar juara.

“Saya rasa Kane memang harus pergi, karena Tottenham tidak bisa menyediakan apa yang ia inginkan, termasuk potensi memenangi trofi,” ungkap Ginola.

Meski demikian, Ginola meyakini bahwa sang penyerang tidak akan jauh-jauh meninggalkan Tottenham dan hanya akan pindah ke klub asal London lainnya.

“Saya tidak membicarakan pindah ke luar negeri. Mungkin dia akan mengambil kesempatan bermain di klub lain tanpa pergi jauh dari London. Itu artinya dia bakal pindah ke klub London lainnya.”

Lebih lanjut, Ginola secara tidak langsung mengungkapkan klub London mana yang punya peluang terbesar mendapatkan Harry Kane di bursa transfer musim panas.

“Itu akan menjadi kejutan besar, karena ketika Anda bermain untuk Spurs, Anda tak mungkin pindah ke Arsenal,” pungkas Ginola.

Dengan dicoretnya Arsenal, maka klub London yang punya peluang mendaratkan Harry Kane di bursa transfer musim panas adalah Chelsea.

Situasi ini pun terbilang menarik mengingat Chelsea memang tengah mencari penyerang tengah baru karena buruknya performa Timo Werner.

Selain kabar dari Harry Kane, masih ada sejumlah berita lainnya terkait bursa transfer musim panas ini yang bisa Anda simak. Berikut ini rangkumannya.