Bola Internasional

Epic Comeback Garuda Select vs Watford, Legenda Chelsea: Kami Senang!

Minggu, 2 Mei 2021 10:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Skuat Garuda Select 3 berhasil meraih epic comeback saat bersua salah satu akademi sepak bola terbaik di Inggris, Watford U-16, Sabtu (1/5/21). Bertandang ke markas lawan, Watford FC Training Ground, Rafli Asrul dkk. meraih kemenangan tipis 2-1.

Direktur Program Garuda Select sekaligus pemain legendaris Chelsea, Dennis Wise, mengaku puas melihat aksi para pemain. Sempat tertinggal di babak pertama, mereka mampu bangkit dan membalikkan kedudukan.

Garuda Select 3 tertinggal satu gol di babak pertama, tapi agresivitas Rafli Asrul di luar kotak penalti sukses memecah kebuntuan dan berbuah gol. Gelandang Elia di Guiliomaria pun menambahkan gol kedua.

“Secara keseluruhan, permainan tim lebih baik pada babak kedua. Ketika menguasai bola, kami berhasil mendikte Watford U-16 dengan baik," ucap Dennis Wise seusai laga.

"Satu hal yang saya suka dari pertandingan ini adalah para pemain bereaksi dengan baik untuk mengejar ketertinggalan, hingga akhirnya meraih kemenangan,” tambah Dennis Wise.

Meski tak ikut serta mencetak gol, dua top skor Garuda Select, Faiz Maulana dan Hokky Caraka berperan penting dalam membuka ruang tembak buat rekan setim di atas lapangan.

"Saya meminta Faiz dan Hokky untuk aktif berlari di belakang dua bek tengah Watford. Hal itu membuat lini lawan sedikit terbuka, sehingga kami bisa lebih leluasa di lini tengah,” jelas Dennis Wise.