Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Newcastle vs Arsenal: The Gunners Menang Meyakinkan

Minggu, 2 Mei 2021 22:21 WIB
Editor: Juni Adi
© Molly Darlington/PA Images via Getty Images
Pemain Arsenal Mohamed Elneny (kanan) merayakan gol pertama untuk timnya Liga Premier antara Newcastle United vs Arsenal, Minggu (02/05/21). Copyright: © Molly Darlington/PA Images via Getty Images
Pemain Arsenal Mohamed Elneny (kanan) merayakan gol pertama untuk timnya Liga Premier antara Newcastle United vs Arsenal, Minggu (02/05/21).

INDOSPORT.COM - Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-34 antara Newcastle United vs Arsenal di Stadion St James Park, pada Minggu (02/05/21) malam WIB.

Arsenal sukses meraih kemenangan meyakinkan kala bertandang ke markas Newcastle United, dengan skor 0-2. Hasil ini membuat The Gunners peringkat ke posisi sembilan dengan raihan 49 poin. 

Sementara untuk Newcasle United, kekalahan ini bikin mereka gagal menjauhi zona degradasi. Saat ini The Magpies berada di urutan ke-17 dengan koleksi 36 poin atau satu tingkat di atas batas zona merah.

Babak I

Arsenal unggul cepat melalui gol Mohamed Elneny di menti ke-6 memanfaatkan umpan Hector Bellerin dari sisi kanan, yang bermula dari tendangan Pierre-Emerick Aubameyang.

Lima menit berselang, Arsenal kembali mendapat peluang berbahaya. Lagi-lagi Bellerin jadi aktornya.

Pemain asal Spanyol itu melepaskan percobaan guna membawa The Gunners unggul 2-0, akan tetapi tendangannya gagal mendekati target.

Newcastle United sendiri bukan tanpa peluang. Allan Saint-Maxim mencoba melakukan serangan untuk bisa menyamakan skor. Hanya saja, bola lob Saint-Maxim pada menit ke-19 masih bisa digagalkan kiper Arsenal yang dikawal Mathew Ryan.

Jelang penghujung babak pertama, Arsenal mendapat peluang melalui David Luiz. Sayang, sundulan bek asal Brasil itu bisa digagalkan Dibravka. Skor 0-1 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga turun minum.