Liga Indonesia

Gagal di Final Piala Menpora, Robert Alberts Beberkan Kelemahan Persib

Senin, 3 Mei 2021 19:37 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Khairul Imam/Persija
Penampilan Persib Bandung saat melawan Persija Jakarta pada leg kedua final Piala menpora 2021, Minggu (25/04/21). Copyright: © Khairul Imam/Persija
Penampilan Persib Bandung saat melawan Persija Jakarta pada leg kedua final Piala menpora 2021, Minggu (25/04/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai penampilan anak asuhnya pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021 masih banyak kekurangan, terutama di lini tengah, sehingga hal itu menjadi pekerjaan rumah yang harus dibenahi olehnya.

Menurut pelatih asal Belanda ini, pada pertandingan turnamen pramusim Piala Menpora 2021, lini tengah tim kebanggaan Bobotoh cukup lemah, sehingga tim lawan bisa membongkar lini pertahanan skuat Maung Bandung dengan mudah pada beberapa pertandingan.

Persib sendiri pada pertandingan turnamen pramusim Piala Menpora 2021, mampu menembus babak final. Meski begitu, skuat Maung Bandung selalu kebobolan sejak babak penyisihan grup hingga partai pamungkas ajang pramusim tersebut.

"Jadi kalian bisa lihat, kami mempunyai kelemahan di lini tengah dan bisa dibongkar oleh lawan dalam banyak pertandingan," kata pelatih berusia 66 tahun ini.

"Disebabkan oleh itu, pertahanan kami jadi lebih mudah terbuka karena kami tidak bisa mendapat second ball, lawan banyak mencetak gol dari situasi itu," jelas pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini.