Liga Indonesia

Kabar Terkini Jack Brown: Proses Pemulihan dan Siap Comeback di Inggris Saat Fit 100 Persen

Senin, 3 Mei 2021 13:28 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Kabar Terkini Jack Brown: Proses Pemulihan dan Siap Comeback di Inggris Saat Fit 100 Persen Copyright: © PSSI
Kabar Terkini Jack Brown: Proses Pemulihan dan Siap Comeback di Inggris Saat Fit 100 Persen

INDOSPORT.COM – Melihat kabar terkini salah satu pemain muda Indonesia, Jack Brown yang sempat cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) dan harus menepi dari lapangan hijau selama beberapa bulan.

Nama Jack Brown sendiri sebelumnya memang sukses menyihir para penikmat sepak bola Tanah Air, tepatnya saat memperkuat Timnas Indonesia U-19 dalam program uji coba di Kroasia tahun 2020 lalu.

Dalam program tersebut, Jack Brown berhasil jadi mesin gol Timnas Indonesia dengan torehan tiga gol dan bertengger di daftar teratas top skor sepanjang pemusatan latihan di Kroasia.

Menariknya, Jack Brown berhasil jadi tumpuan gol Timnas Indonesia meski posisi aslinya adalah seorang gelandang. Performa gemilang di Kroasia pun membuat Jack Brown jadi idola baru fans sepak bola nasional.

Namun sayang, pemain berusia 19 tahun tersebut alami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) serta meniskus pada lutut kirinya saat berlatih bersama Timnas U-19 pada 19 Desember lalu.

Mengutip wawancaranya dalam channel Youtube Tik Tak Football First, eks pemain Lincoln City tersebut beberkan kondisi kakinya pasca jalani serangkaian operasi.

Menurut Jack, kondisi kakinya sudah alami perkembangan signifikan bahkan mampu berjalan dengan baik saat ini. Namun, dokter tetap menyarankan agar ia tetap jalani latihan fisioterapi untuk pemulihan lebih lanjut.

"Dari operasi sudah tujuh minggu. Kini sudah merasa lebih baik dan bisa jalan. Tapi setiap minggu latihannya di fisioterapi. Hasilnya terus naik. Jadi sekarang kalau jalan sudah enak," kata Jack Brown.

"Kata dokter setelah enam bulan bakal terus latihan sama fisioterapi. Jika itu sudah terlewati, baru boleh (bermain sepak bola) ujian itu sudah boleh," tambahnya.

Sementara itu, Indah Brown selaku ibunda Jack juga berikan keterangan terkait kondisi sang putra. Kepada INDOSPORT, Indah mengatakan bahwa Jack saat ini sedang fokus pemulihan kaki dengan latihan fisioterapi.

Dirinya pun berharap pada bulan Juli mendatang Jack sudah bisa kembali berlatih sepak bola, walau intensitasnya sedikit lebih rendah dan bersifat private.

“Jack (Brown) masih physio, progresnya bagus. Insya Allah bulan Juli nanti kali sudah membaik akan mulai latihan bola lagi walau private,” ucapnya.