In-depth

3 Hal yang Harus Diwaspadai Man City agar Tak Kena Comeback PSG

Selasa, 4 Mei 2021 15:22 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Manchester City tinggal selangkah lagi untuk menorehkan sejarah dengan lolos ke final Liga Champions usai menang 2-1 atas tuan rumah Paris Saint-Germain di leg pertama. Namun, keunggulan itu harus diwaspadai jika menilik kualitas dan catatan PSG.

Man City berhasil mengamankan leg pertama semifinal Liga Champions 2020/21 di markas PSG. Di laga yang berlangsung di markas Les Parisiens The Citizens berhasil mengantongi kemenangan dengan skor 1-2.

Kemenangan di Parc des Princes yang merupakan markas PSG membuat langkah Man City di leg kedua semifinal akan terasa mudah.

Pasalnya, Man City telah mengantongi gol tandang dan unggul agregat gol tandang. Dengan kata lain, The Citizens hanya perlu hasil imbang di leg kedua, atau boleh kalah asal tidak lebih dari dua gol.

Dengan performa Manchester City yang dikatakan sebagai tim terbaik di Eropa saat ini, tentu The Citizens akan diunggulkan melaju ke final Liga Champions 2020/21 ketimbang Paris Saint-Germain.

Apalagi, tim tamu tengah timpang menyusul kartu merah yang diterima Idrissa Gueye di leg pertama dan kabar cederanya Kylian Mbappe yang diyakini bakal absen di leg kedua.

Kondisi PSG jelas akan menambah keuntungan bagi Man City. Namun, di balik musibah serta hasil yang terjadi di leg pertama, Les Parisiens bisa mengejutkan The Citizens di leg kedua nanti.

Sehingga, jika Manchester City ingin menorehkan sejarah dengan lolos ke final Liga Champions, The Citizens wajib mewaspadai tiga hal penting dari Paris Saint-Germain. Kira-kira, hal apa saja itu?