Liga Champions

Jelang Lawan PSG, Pep Guardiola Siapkan Skuat Kejutan Manchester City

Selasa, 4 Mei 2021 13:30 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Michael Regan/GettyImages
Jelang laga kontra Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions, Pep Guardiola dikabarkan telah mempersiapkan skuat kejutan Manchester City. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Jelang laga kontra Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions, Pep Guardiola dikabarkan telah mempersiapkan skuat kejutan Manchester City.

INDOSPORT.COM – Jelang laga kontra Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions, Pep Guardiola dikabarkan telah mempersiapkan skuat kejutan Manchester City.

Manchester City diketahui bakal gantian menjamu PSG dalam laga leg kedua babak semifinal Liga Champions 2020-2021, Rabu (05/05/21) dini hari WIB.

Dalam laga yang menentukan siapa yang berhak untuk tampil di partai puncak Liga Champions musim ini tersebut, Pep Guardiola dikabarkan bakal melakukan rotasi terhadap sembilan pemainnya.

Laporan dari Sports Illustrated menyebut bahwa Guardiola akan menurunkan skuat terbaik Manchester City untuk memastikan raihan tiket final di tangan.

Delapan pemain yang turun dalam laga leg pertama kontra PSG, Kamis (29/04/21), kabarnya bakal kembali diturunkan mengingat mereka semua telah diistirahatkan dalam lawatan Manchester City ke Selhurst Park, markas Crystal Palace, Sabtu (01/05/21) tempo hari.

Unggul agregat 2-1 diyakini tak akan membuat Pep Guardiola mengendurkan kekuatan skuatnya. Ia dipercaya tetap akan menurunkan skuat terbaiknya untuk mengunci tiket final Liga Champions musim ini.

Selain itu, ia juga bisa mencatatkan rekor sebagai pelatih pertama yang berhasil membawa Manchester City melaju hingga final Liga Champions.

Diprediksi, Guardiola akan menghadirkan kejutan dengan tidak menurunkan striker murni dalam leg kedua kontra PSG ini. Maestro taktik asal Spanyol itu kabarnya akan memainkan skema false 9 demi mengamankan agregat dan lolos ke final Liga Champions untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.