Bola Internasional

Selamat! Asnawi Mangkualam Sabet Gelar Pemain Terbaik K-League 2 untuk April

Selasa, 4 Mei 2021 04:00 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Asnawi Mangkualam baru saja diresmikan menyabet gelar pemain terbaik K-League 2 (Liga Korea Selatan divisi kedua) untuk bulan April.

Kabar bahagia itu disampaikan secara langsung oleh Asnawi Mangkualam di media sosial Instagram pribadinya. Tak lupa, Asnawi mengucapkan terima kasih atas dukungan netizen Indonesia di media sosial.

“The power of netizen Indonesia. Makasih banyak yah,” tulis Asnawi di Instagram pribadinya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by AMB. (@asnawi_bhr)

Mekanisme pemilihan dalam penghargaan pemain terbaik K-League 2 untuk bulan April, dilakukan secara voting. Asnawi awalnya hanya masuk nominasi untuk bersaing dengan Kim Hyun-woo (Jeonnam Dragons), Nelson Junior (Anyang), dan Patou (Daejeon).

Kemudian dalam voting yang dilakukan, ternyata sekitar 99% orang memilih Asnawi sebagai pemain terbaik K-League 2 di bulan April. Proses voting sendiri dilakukan dari 28 April hingga 2 Mei 2021.

Ini menjadi penghargaan kedua bagi Asnawi di Ansan Greeners. Sebelumnya, Asnawi juga masuk dalam team of the week K-League 2.

Memang di bulan April lalu, peforma Asnawi mengalami peningkatan. Selain mulai rutin diturunkan sebagai pemain inti, Asnawi berhasil membukukan sebuah assists yang menentukan gol kemenangan Ansan Greeners atas Daejeon.