Liga Champions

3 Alasan Kuat Chelsea Bisa Singkirkan Real Madrid dengan Mudah

Rabu, 5 Mei 2021 20:41 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Duel seru tersaji di laga lanjutan leg kedua babak semifinal Liga Champions antara Chelsea vs Real Madrid di Stadion Stamford Bridge pada Kamis (06/05/21) dinihari WIB.

Kedua tim tentu mengusung misi meraih kemenangan, guna mengamankan satu tiket untuk menantang Manchester City di final yang akan berlangsung di Istanbul, Turki.

Namun tuan rumah sedikit lebih diunggulkan, karena mereka tengah dalam performa terbaiknya. Hal itu bisa dilihat dari penampilan Chelsea di 10 laga terakhirnya. Anak asuh Thomas Tuchel sukses meraih 8 kemenangan, dan baru mengalami 2 kekelahan.

Ditambah lagi Chelsea sudah mengantongi satu gol tandang usai menahan imbang 1-1 di leg pertama lalu. Keuntungan itu membuat The Blues hanya perlu menaham imbang Real Madrid untuk melaju ke final.

Sementara Real Madrid, mereka dalam penampilan yang inkonsisten. Dalam enam pertandingan terakhirnya saja, El Real hanya mampu meraih dua kemenangan, sisanya berakhir imbang.

Catatan performa Real Madrid itu bisa jadi tolak ukur untuk Chelsea bisa meraih kemenangan, dan menyingkirkan Real Madrid di babak semifinal. 

Apalagi terdapat beberapa alasan yang mendukung hal tersebut. Apa saja itu?