Liga Champions

Liga Champions: Kabar Buruk Chelsea! Tuchel Sebut 1 Bintang Mematikan Real Madrid

Rabu, 5 Mei 2021 16:44 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Jelang lakoni leg kedua semifinal Liga Champions 2020-2021, Chelsea mendapatkan kabar buruk kala bersua Real Madrid. Pasalnya, satu pemain yang ditakutkan pelatihnya, Thomas Tuchel, dipastikan bakal hadir.

Ketika lakoni putaran pertama, tim berjulukan The Blues itu harus rela bermain imbang 1-1 di kandang lawan, Alfredo Di Stefano. Satu gol Christian Pulisic (14') dibalas oleh Karim Benzema hanya dalam waktu 15 menit kemudian.

Sesungguhnya, tim asal London Barat itu memimpin putaran pertama dengan selisih skor jauh lebih tinggi lagi. Hanya saja, berbagai peluang yang dilakukan oleh Timo Werner selaku bomber andalan mereka terbuang sia-sia.

Mampu menahan imbang tim jawara terbanyak Liga Champions sejatinya merupakan pencapaian luar biasa seorang Thomas Tuchel. Bagaimana tidak? Semenjak gantikan Frank Lampard 26 Januari lalu, performa tim menanjak secara drastis.

Lakoni 23 laga segala kompetisi, Chelsea hanya alami kekalahan dua kali saja dengan catatan enam kali seri dan 15 kali menang. Bisa dibilang, pertahanan klub nyaris sempurna sebut saja kombinasi Antonio Rudiger, Andreas Christensen, dan Thiago Silva.

Meski demikian, mereka ternyata beruntung karena nyaris menang gara-gara kondisi skuat asuhan Zinedine Zidane yang tak lengkap. Boleh dibilang, saat itu Madrid kehilangan Sergio Ramos, Ferland Mendy, hingga Fede Valverde.

Kini Real Madrid pun dipastikan membawa lebih banyak serdadu lagi untuk mengamankan tiket ke partai final. Tuchel pun tak bisa menghindari fakta jika ada satu pemain lawan yang buatnya cukup 'ketakutan' telah kembali.