Liga Champions

Loloskan City ke Final Liga Champions, Riyad Mahrez Ucap Alhamdullilah dan Sindir Angel di Maria

Rabu, 5 Mei 2021 05:44 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Jadi pahlawan yang membawa Manchester City ke final Liga Champions menyingkirkan PSG, Riyad Mahrez mengucap Alhamdullilah dan sindir kartu merah Angel di Maria.

Laga seru tersaji di leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (05/05/21) dini hari WIB ketika Manchester City menjamu Paris Saint-Germain.

Butuh kemenangan untuk lolos, Paris Saint-Germain pun membuka laga dengan agresif. Namun, justru Manchester City yang mencetak gol lebih dulu di menit kesebelas lewat aksi Riyad Mahrez, yang memanfaatkan bola pantul dari tembakan Kevin de Bruyne.

Kegemilangan Mahrez tidak berhenti di situ. Di babak kedua, tepatnya di menit ke-63, ia sukses mencetak gol keduanya di laga ini.

Memanfaatkan skema serangan balik cepat, Mahrez yang tak terkawal di sayap kanan sukses menyambar umpan silang Phil Foden untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Tertinggal 0-2 atau 1-4 secara agregat, para pemain Paris Saint-Germain mulai frustrasi. Puncaknya, di menit ke-69 Angel di Maria menerima kartu merah usai menendang kaki Fernandinho, padahal bola telah meninggalkan lapangan permainan.

Hingga akhir laga, tak ada tambahan gol yang tercipta. Manchester City mengalahkan Paris Saint-Germain 2-0 (agregat 4-1) dan lolos ke partai final untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Riyad Mahrez pun menjadi pahlawan penting kelolosan City ke partai puncak Liga Champions. Selain menyapu bersih 2 gol City di laga dini hari tadi, ia juga mencetak 1 gol yang menjadi penentu kemenangan The Citizens di leg pertama.

Melalui akun Twitter pribadinya, bintang Aljazair ini pun mengucapkan syukur atas torehan tersebut. “Jalan menuju final. Momen terpenting adalah saat ini. Alhamdullilah.”