Liga Champions

5 Rekor Mencengangkan Pasca Kelolosan Chelsea ke Final Liga Champions: Tuchel Spektakuler

Kamis, 6 Mei 2021 05:13 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM Chelsea ke final Liga Champions usai bekuk Real Madrid 2-0 di leg kedua semifinal. Berikut 5 rekor yang tercipta, termasuk catatan hebat Thomas Tuchel.

Laga seru tersaji di leg kedua semifinal Liga Champions, ketika Chelsea menjamu Real Madrid, Kamis (06/05/21) dini hari WIB.

The Blues diuntungkan karena berhasil mencuri hasil imbang 1-1 di kandang Madrid pekan lalu. Dengan demikian, Timo Werner dkk hanya butuh hasil imbang 0-0 untuk ke final. Di sisi lain, Los Blancos butuh kemenangan atau hasil imbang dengan minimal 2 gol.

Bermain di kandang sendiri, anak asuh Thomas Tuchel sudah unggul 1-0 di menit ke-28, setelah Timo Werner sukses memanfaatkan bola pantul dari tendangan congkel Kai Havertz yang membentur mistar, untuk menyundul bola ke gawang yang sudah kosong.

Butuh menang untuk lolos ke final, Real Madrid pun coba menggempur lini belakang Chelsea. Namun hingga babak pertama berakhir, The Blues tetap unggul 1-0.

Di babak kedua, performa Los Blancos menurun drastis sehingga Chelsea makin mendominasi permainan.

Puncaknya, di menit ke-85, The Blues akhirnya sukses menggandakan keunggulan. Memanfaatkan umpan tarik Christian Pulisic, Mason Mount menceploskan bola ke gawang Los Blancos dan mengubah skor menjadi 2-0.

Skor tersebut bertahan hingga akhir laga. Chelsea pun lolos ke final Liga Champions menyingkirkan Real Madrid dengan agregat 3-1 dan akan bertemu Manchester City. Di sisi lain, hasil ini juga menghasilkan sejumlah rekor mencengangkan. Apa saja?