Bola Internasional

Rapor Pemain Indonesia di Asia: Striker Asal Aceh Juara di Qatar, Asnawi Kurang Beruntung

Jumat, 7 Mei 2021 09:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© twitter.com/KLeagueUnited
Pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam Dalam Laga Debut di Korea Selatan Bersama Ansan Greeners FC Copyright: © twitter.com/KLeagueUnited
Pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam Dalam Laga Debut di Korea Selatan Bersama Ansan Greeners FC
Syahrian Abimanyu (Australia)

Pada pertandingan teranyarnya, Syahrian Abimanyu masih belum dapatkan menit bermain bersama Newcastle Jets yang berkompetisi di A-League atau kasta teratas Liga Australia.

Menghadapi Melbourne City di pekan 20 hari Kamis (29/04/21) lalu, Syahrian Abimanyu juga tidak terlihat di bench cadangan Newcastle Jets. Sementara itu, laga sendiri berakhir dengan kemenangan Melbourne City dengan skor telak 3-1.

Asnawi Mangkualam (Korea Selatan)
Dari Negeri Gingseng, yakni Korea Selatan ada Asnawi Mangkulam yang kembali jadi starter saat Ansan Greeners menghadapi Seoul E-Land pada pekan ke-9 ajang K-League 2 (02/05/21).

Sempat menahan imbang tim tuan rumah, namun Ansan Greeners gagal meraih poin usai Seoul E-Land cetak gol di babak kedua. Sialnya, gol tersebut tercipta beberapa saat usai Asnawi ditarik keluar.

Khuwailid Mustafa (Qatar)
Dari kancah liga Qatar, ada pemain muda asal Aceh yakni Khuwailid Mustafa yang berhasil catatkan prestasi usai membawa tim Qatar SC finish di peringkat tiga klasemen akhir Qatar Stars League U-23.

Dalam pertandingan terbarunya, Qatar SC U-23 berhasil meraih kemenangan telak 0-8 kontra AL Kharitiyath U-23 pada Rabu (05/05/21) lalu.

Tambahan tiga angka, membuat Qatar SC U-23 total mengumpulkan 46 poin dari 23 pertandingan. Berjarak 14 poin dari Al-Sadd SC U-23 yang keluar sebagai juara musim ini.

Farri Agri (Qatar)
Terakhir ada Farri Agri, pemain yang juga berasal dari Aceh ini berkompetisi di kasta kedua Liga Qatar dengan memperkuat Al Mesaimeer SC.

Pemain yang akrab disapa Farri Agri itu, baru saja membawa Al Mesaimeer SC meraih juara kasta kedua Liga Qatar musim 2020-2021. Hal itu diketahui lewat unggahan media sosialnya yang memposting foto trofi juara.

Instagram resmi Al Mesaimeer SC juga memberikan pernyataan kalau pasukan mereka telah sukses merebut gelar juara Liga Qatar setelah menang tipis 1-0 atas Muaither SC.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%