Liga Champions

Deretan Opsi Venue Final Liga Champions Jika di Istanbul Batal

Sabtu, 8 Mei 2021 22:12 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Logo Liga Champions. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga Champions.

INDOSPORT.COM -  Kabar mengejutkan datang dari ajang Liga Champions, dimana venue pertandingan final yang sejak awal di Stadion Ataturk, Istanbul, Turki, rencananya akan dipindah akibat pandemi Covid-19.

Sejumlah negara di dunia masih terus berperang melawan virus corona (Covid-19) yang tak kunjung usai. Meski sempat mereda, namun virus yang menyerang paru-paru ini justru kembali mengganas.

Turki adalah salah satu negara yang saat ini masuk dalam daftar merah penyebaran Covid-19. Hal tersebut berimbas terhadap rencana final Liga Champions musim ini.

Sebab, Pemerintah Inggris melarang warganya termasuk fans Manchester City dan Chelsea beperigian ke Turki untuk menyaksikan duel All English Final tersebut. 

Dikutip dari Sky Sports, Sekretaris Dinas Transportasi Inggris, Grant Shapps telah berbicara dengan FA untuk bernegosiasi dengan UEFA agar venue final Liga Champions ini bisa dipindah.

"Saya khawatir dengan kami memasukkan Turki ke dalam daftar merah. Ini akan memiliki sejumlah konsekuensi. Pertama-tama, ini terkait Liga Champions, suporter tidak boleh pergi ke Turki," ujar Shapps.

Akan tetapi, mengubah tempat dalam waktu yang singkat bisa menimbulkan sejumlah masalah. Terlebih lagi, pada awal pekan ini UEFA menegaskan tidak memiliki rencana memindahkan tempat pertandingan tersebut.

Hanya saja, pihak Manchester City dan Chelsea sejauh ini belum memberikan keterangan resmi terkait venue Liga Champions tersebut.

Sejauh ini, sudah ada dua tempat yang bisa menjadi venue pengganti Stadion Ataturk untuk final Liga Champions. Stadion mana saja? berikut ulasannya: