Bola Internasional

Real Madrid, Juventus, dan Barcelona Satu Suara Balas UEFA Terkait Liga Super Eropa

Sabtu, 8 Mei 2021 19:20 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© givemesport.com
European Super League atau Liga Super Eropa masih kekeuh diperjuangkan Juventus, Barcelona, dan Real Madrid. Copyright: © givemesport.com
European Super League atau Liga Super Eropa masih kekeuh diperjuangkan Juventus, Barcelona, dan Real Madrid.
Tiga Klub Tersebut Kekeuh Liga Super Eropa Layak Berjalan

Melansir laman Marca, tiga klub yang kekeuh Liga Super Eropa merupakan kompetisi legal berikan serangan balasn. Bukan demi hak mereka saja, melainkan sembilan tim yang terkena denda cukup besar gara-gara UEFA.

Pada pernyataan poin pertama, ada dugaan jika 12 klub pendiri mendapat tekanan pihak ketiga hingga megaproyek ini terlantar. Poin berikutnya menyatakan jika pembangunan kompetisi independen ini bertujuan menjaga stabilitas finansial.

Poin ketiga mengisyaratkan jika kompetisi ini bertujuan bawa tren baru untuk para pecinta sepak bola imbas krisis sistem kompetisi sekaligus promosi efektif bagi sektor lain. Kemudian, pentas naungan mereka juga siap menerima kritik dan saran.

Poin kelima, mereka merasa menyesal ketika para tim pendiri mendapat ancaman serius dari Federasi Sepak Bola Eropa dan berharap pengertiannya. Terakhir, mereka berharap FIFA, UEFA, dan pemegang saham mengerti ini adalah solusi terbaik masalah finansial.

Inti pernyataan Barcelona, Juventus, dan Real Madrid bertujuan agar Liga Super Eropa tak dianggap ilegal. Mereka melakukan ini juga imbas tekanan dari UEFA kepada sembilan klub yang sepakat dengan suatu perjanjian bertajuk Deklarasi Komitmen Klub.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%