Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Man City vs Chelsea: Aguero Gagal Penalti, The Citizens Batal Juara

Minggu, 9 Mei 2021 01:29 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Adam Davy/PA Images via Getty Images
Hakim Ziyech, pencetak gol Chelsea saat melawan Manchester City Copyright: © Adam Davy/PA Images via Getty Images
Hakim Ziyech, pencetak gol Chelsea saat melawan Manchester City
Babak Kedua

Lima menit babak kedua berjalan, Timo Werner mendapat kesempatan untuk membawa Chelsea menyamakan kedudukan. Namun, sepakannya dari dalam kotak penalti masih melebar.

Semenit kemudian, Aguero lagi-lagi gagal memanfaatkan peluang untuk City. Tembakannya masih terlalu lemah sehingga bisa diamankan dengan mudah oleh Mendy.

City terus mencoba memburu gol kedua guna memastikan raihan gelar juara Liga Inggris, tapi sejumlah upaya mereka lewat Jesus dan Mendy tak membuahkan hasil. Di sisi lain, upaya Chelsea lewat Ziyech dan Pulisic juga gagal menembus lini belakang The Citizens.

Gol! Menit ke-60, The Blues akhirnya sukses menyamakan kedudukan. Menerima umpan Cesar Azpilicueta, Hakim Ziyech menundukkan Ederson lewat tendakan mendatar ke pojok gawang yang dilepaskan dari luar kotak penalti.

Butuh mencetak gol kedua demi menyegel gelar juara, Pep Guardiola melakukan pergantian dengan menarik Sergio Aguero serta Ferran Torres dan memasukkan Phil Foden serta Ilkay Gundogan.

Di sisi lain, Thomas Tuchel juga melakukan perubahan dengan memasukkan Callum Hudson-Odoi menggantikan Ziyech.

Menit ke-78, Chelsea sukses mencetak gol kedua lewat Timo Werner untuk berbalik unggul. Sayangnya, gol ini akhirnya dianulir karena offside.

Hanya beberapa menit kemudian, The Blues kembali harus gigit jari setelah gol Callum Hudson-Odoi juga dianulir karena offside.

Menit ke-87, Sterling tampak terjatuh di kotak penalti usai berduel dengan Zouma. Namun, wasit menilai tak ada pelanggaran sehingga tak memberikan penalti.

Gol! Di injury time, The Blues akhirnya berhasil berbalik unggul. Menerima assist Timo Werner, Marcos Alonso yang menerobos ke kotak penalti sukses menjebol gawang Ederson lewat tendangan kaki kanan.

Hingga peluit panjang berbunyi, tak ada tambahan gol yang tercipta. Chelsea berhasil menang 2-1 atas Manchester City yang membuat The Citizens batal memastikan gelar juara Liga Inggris lebih cepat. 

Meski demikian, City masih bisa memastikan gelar juara pada Minggu (09/05/21) malam, dengan catatan Manchester United kalah dari Aston Villa.

Susunan pemain:

Man City (3-5-2): Ederson; Laporte, Ake, Dias; Cancelo, Torres, Rodri, Sterling, Mendy; Jesus, Aguero.

Chelsea (3-4-2-1): Mendy; Azpilicueta, Christensen, Rudiger; James, Gilmour, Kante, Alonso; Pulisic, Ziyech; Werner.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%