Liga Spanyol

Klasemen LaLiga Spanyol Hari Ini: Perburuan Gelar Juara Semakin Panas

Minggu, 9 Mei 2021 08:15 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen LaLiga Spanyol hari ini, Minggu (09/05/21) di mana Atletico Madrid berhasil mempertahankan puncak klasemen dari kejaran Barcelona. 

Hasil imbang dengan skor kacamata yang Atletico Madrid raih kala melawat ke Camp Nou, markas Barcelona, membuat mereka tetap berhak duduk di puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol 2020-2021.

Sekarang tekanan datang untuk Real Madrid yang memiliki kans mengudeta Atletico Madrid di puncak klasemen LaLiga Spanyol musim ini.

Saat ini Atletico Madrid berada di puncak klasemen dengan 77 poin, terpaut 1 poin dari Barcelona di posisi kedua dan 3 poin dari Real Madrid di posisi ketiga.

Sementara Sevilla yang mengintai di posisi keempat dengan 70 poin tengah menunggu kelengahan dari tiga raksasa LaLiga Spanyol di atas mereka untuk sewaktu-waktu melenggang naik ke puncak klasemen.

Perburuan gelar juara LaLiga Spanyol 2020-2021 diketahui makin memanas jelang berakhirnya musim ini. Inkonsistensi Atletico Madrid dan ‘keengganan’ Real Madrid serta Barcelona untuk duduk di puncak klasemen menggeser Los Rojiblancos membuat siapa kampiun LaLiga Spanyol musim ini menjadi sukar ditebak.

Beberapa kali Real Madrid atau Barcelona harus membuang kesempatan untuk duduk di puncak klasemen. Kekalahan yang mereka alami atas ‘tim-tim kecil’ LaLiga Spanyol harus dibayar mahal dengan hilangnya kesempatan untuk duduk di puncak klasemen LaLiga Spanyol musim ini.