Liga Italia

3 Pemain yang Berpeluang Dilatih Jose Mourinho Lagi di AS Roma

Senin, 10 Mei 2021 21:45 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Jose Mourinho resmi jadi pelatih AS Roma terhitung musim depan. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Jose Mourinho resmi jadi pelatih AS Roma terhitung musim depan.

INDOSPORT.COM - Teka-teki masa depan Jose Mourinho di dunia sepak bola akhirnya terjawab sudah. Tidak butuh waktu lama bagi dirinya menemukan pekerjaan baru usai dipecat oleh Tottenham Hotspur beberapa waktu lalu.

AS Roma adalah klub terbaru yang mempekerjakan pria asal Portugal tersebut. Dilansir dari Football Italia, Jose Mourinho dikontrak selama 3 musim.

Dirinya akan menggantikan Paulo Fonseca yang kontraknya akan habis akhir musim nanti. Itu artinya, Mourinho mulai melatih AS Roma musim depan.

“Pihak klub dengan gembira mengumumkan tercapainya kesepakatan dengan AS Roma untuk menjadi pelatih kepala kami mulai musim 2021/2022,” ungkap manajemen AS Roma dalam pernyataan resmi mereka.

Presiden klub, Dan Friedkin, menyebut bergabungnya Mourinho diharapkan bisa menyuksesan proyek jangka panjang yang dibangun manajemen.

“Kami sangat gembira bisa menyambut Jose Mourinho ke dalam keluarga AS Roma,” ungkap Friedkin seperti dilansir Football Italia.

“Sebagai seorang juara yang telah memenangi trofi di semua level, Jose akan menghadirkan kepemimpinan dan pengalaman luar biasa untuk proyek ambisius kami.”

“Penunjukan Jose adalah langkah besar dalam membangun kultur kemenangan jangka panjang yang konsisten di dalam tubuh klub.”

Jose Mourinho menyebut ambisi pemilik klub dan para fans AS Roma menjadi salah satu alasannya menerima pinangan Giallorossi.

“Setelah bertemu dengan pemilik klub, saya langsung memahami sebesar apa ambisi mereka untuk AS Roma,” ungkap Mourinho.

Dengan sederet prestasi yang sudah dirainya, nama Jose Mourinho sebagai pelatih tentu tidak bisa pandang remeh meski dalam beberapa musim terakhir ia keseringan gagal menangani sebuah klub.

Manajemen AS Roma yang berani membayar tinggi gajinya tidak ingin memberikan target standar, melainkan target tinggi seperti meraih gelar apapun ajangnya.

Namun, Jose Mourinho tak langsung mengiyakan tantangan tersebut jika tidak diberikan skuad yang mumpuni. Karena itu, menurut laporan The Sun, pelatih 58 tahun ini menyodorkan beberapa nama untuk mendukung kinerjanya musim depan. Siapa saja mereka