Liga Indonesia

Apa pun Formatnya, Joko Susilo: Yang Penting Liga 1 Jalan Dulu

Senin, 10 Mei 2021 14:15 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Media Officer Persik Kediri
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, ikut buka suara soal wacana Liga 1 tanpa degradasi. Copyright: © Media Officer Persik Kediri
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, ikut buka suara soal wacana Liga 1 tanpa degradasi.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, menegaskan bahwa kompetisi Liga 1 harus mendapat kejelasan untuk berjalan lebih dulu dengan apa pun format yang akan diterapkan pada musim 2021 mendatang.

Perihal itu, tentu kewenangan sepenuhnya ada pada para pemangku kebijakan, dan sebagai pelatih tim, dia otomatis akan mengikuti segala kebijakan yang ditempuh klubnya.

Persik Kediri sebelumnya sudah menegaskan sikapnya untuk tetap mendukung wacana Liga 1 tanpa degradasi. Mereka beralasan, bahwa kondisi semua klub sedang sulit pada semua sektornya, akibat hantaman pandemi virus corona Covid-19.

"Kita (anggota tim), pastinya setuju dengan apa pun keputusannya. Karena situasinya memang demikian," ucap Joko Susilo.

Bagi dia, kompetisi Liga 1 tetap harus menjadi prioritas untuk kembali digulirkan, lantaran hal itu yang sangat dinantikan publik sepak bola, setelah satu tahun terhenti akibat pandemi.

"Bagi saya, yang paling penting adalah, Liga 1 harus jalan dulu. Format apa pun, itu urusan lain," tandas eks pelatih Arema FC tersebut.