In-depth

Burak Yilmaz: Bomber Gaek Lille Penghancur Monopoli PSG di Ligue 1 Prancis

Senin, 10 Mei 2021 12:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Lille tengah menjadi buah bibir karena penampilannya yang dapat mematahkan monopoli Paris Saint-Germain di Ligue 1 Prancis. Apiknya penampilan Les Dogues tentu tak lepas dari seorang Burak Yilmaz.

Lille kini berpeluang besar mematahkan dominasi PSG di Ligue 1 Prancis setelah duduk nyaman di puncak klasemen sementara musim ini.

Kian dekatnya Lille dengan gelar juara tak lepas dari fakta di pekan ke-36, PSG harus puas ditahan imbang oleh Rennes dengan skor 1-1.

PSG yang mampu unggul terlebih dahulu lewat Neymar di babak pertama, harus menerima gawangnya dijebol oleh Sehrou Guirassy di menit ke-76.

Hasil imbang ini membuat Paris Saint-Germain tertahan di tempat kedua dengan 76 poin dan tertinggal tiga poin dari Lille yang ada di puncak klasemen.

Mengingat Ligue 1 Prancis 2020/21 menyisakan dua laga saja, Lille hanya membutuhkan empat poin saja untuk mengunci gelar juara, dengan catatan PSG selalu menang.

PSG pun berada di ujung tanduk. Sebab, di dua laga tersisa mereka harus tampil maksimal dan berharap Lille terpeleset agar gelar Ligue 1 tak berpindah ke rivalnya.

Perjalanan apik Lille di Ligue 1 Prancis 2020/21 sejauh ini pun banyak menuai pujian dari banyak kalangan. Sebab, dalam tiga musim terakhir, Les Dogues banyak kehilangan bintang-bintangnya.

Nicolas Pepe, Victor Osimhen, dan Gabriel Magalhaes menjadi nama-nama besar yang pergi dari Lille. Meski bintangnya pergi, Les Dogues nyatanya tetap berpotensi mematahkan monopoli PSG di Ligue 1 Prancis.

Kehebatan Lille musim ini pun tak lepas dari peran semua elemen. Namun, peran paling menonjol tentu ditunjukkan oleh Burak Yilmaz yang didatangkan dengan gratis di awal musim 2020/21.