Bola Internasional

Gemilang Bersama Ansan Greeners, Jersey Asnawi Mangkualam Laris Manis di Korea

Senin, 10 Mei 2021 16:54 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tampil gemilang bersama klub K-League 2, Ansan Greeners, jersey Asnawi Mangkualam Bahar kini laris manis terjual di Korea Selatan.

Manajemen Ansan Greeners mengaku sedang kebanjiran pesanan untuk membuat jersey bertuliskan Asnawi Mangkualam. Pemain Timnas Indonesia itu benar-benar menjadi idola baru di Korea Selatan.

Menurut laporan dari Sportal Korea, jersey polos Ansan Greeners dijual dengan harga 60.000 won, atau sekitar Rp769 ribu. 

Namun bila ingin ada yang memesan dengan tulisan nama dan nomor punggung dikenakan biaya tambahan 10.000 won atau sekitar Rp128 ribu.

Manajemen Ansan Greeners pun sangat bersyukur karena kehadiran mantan pemain PSM Makassar itu mampu menambah pemasukan klub.

"Permintaan terhadap jersey di distributor lokal mengalami peningkatan. Kebanyakan mereka memesan jersey bertuliskan Asnawi," kata ofisial klub dilansir dari Sportal Korea.

Akan tetapi, Ansan Greeners untuk saat ini hanya bisa melayani pembelian di dalam negeri. Hal itu membuat mereka kini sedang berusaha menggandeng perusahaan perdagangan elektronik (e-commerce) untuk memenuhi permintaan pasar di luar negeri seperti Indonesia.

"Kami sedang mencari pusat perbelanjaan internet paling populer di Indonesia. Lebih bagus lagi jika ada cabang di dalam negeri (Korea Selatan), jadi akan berkembang pesat," imbuhnya.

Seperti diketahui, permainan Asnawi Mangkualam berkembang pesat di kasta kedua Liga Korea Selatan. Dirinya baru saja masuk ke dalam Team of the Week dan best player pekan kedelapan K-League 2 musim 2021.