Liga Spanyol

Hasil LaLiga Spanyol Real Madrid Vs Sevilla: VAR Menyebalkan!

Senin, 10 Mei 2021 03:57 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Coro Mountana
© Twitter @realmadrid
Berikut hasil dan jalannya pertandingan pekan ke-35 LaLiga Spanyol 2020/21 antara Real Madrid vs Sevilla, Senin(10/05/21) pukul 02.00 WIB di Santiago Bernabeu.
 Copyright: © Twitter @realmadrid
Berikut hasil dan jalannya pertandingan pekan ke-35 LaLiga Spanyol 2020/21 antara Real Madrid vs Sevilla, Senin(10/05/21) pukul 02.00 WIB di Santiago Bernabeu.
Hasil Pertandingan LaLiga Spanyol 2020/21 Real Madrid Vs Sevilla

Babak Kedua

Menit ke-52, Luka Modric mendapatkan kesempatan mencetak gol dari jarak jauh. Dia melepaskan tembakan rendah yang diarahkan ke tengah gawang, namun Bono telah bersiaga dan berhasil lakukan penyelamatan dengan nyaman.

Menit ke-53 terjadi sebuah momen kontroversial, ketika salah satu pemain Sevilla melakukan handball di kotak penalti, tetapi wasit memutuskan tetap melanjutkan permainan sebelum akhirnya dilakukan review VAR.

Keputusan wasit telah keluar setelah melakukan ulasan menggunakan VAR. Tidak ada penalti ke Real Madrid karena wasit telah mengindikasikan tidak ada pelanggaran yang terjadi. Skor masih bertahan 0-1 untuk keunggulan Sevilla.

Pemain Real Madrid, Junior Vinicius mendapatkan peluang emas setelah menerima sebuah operan fantastis dan menembak dari jarak dekat, namun bola membentur tiang kiri gawang.

Apa yang ditunggu Real Madrid akhirnya terjadi pada menit ke-67. Toni Kroos yang mengumpan bola pada Marco Asensio dengan cepat mengirim tembakan masuk ke sisi kanan gawang. Skor menjadi sama kuat 1-1.

Momen kontroversial kembali terjadi pada menit ke-74, ketika Eder Militao tampaknya melakukan handball di dalam kotakpenalti, namun wasit tidak berada di posisi yang tepat sehingga tidak melihat ini dengan jelas.

Karim Benzema (Real Madrid) masuk ke dalam kotak penalti dan terlihat dilanggar oleh salah satu pemain lawan, namun wasit memberikan sinyal tidak penalti.

Tetapi keputusan itu kembali diubah setelah wasit meminta adanya dilakukan review VAR. Dan benar, keputusannya adalah Penalti untuk Sevilla. Ivan Rakitic yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya untuk membawa timnya kembali unggul 1-2 atas Madrid.

Tidak ada peluang berarti yang kembali berhasil diciptakan kedua tim hingga pertandingan babak kedua memasuki waktu normal. Wasit pun memberikan 6 menit tambahan waktu.

Eden Hazard yang masuk sebagai pengganti berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2- setelah meneruskan tembakan dari Toni Kroos sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Hasil imbang 2-2 atas Sevilla membuat Real Madrid menggeser Barcelona dari peringkat kedua klasemen sementara LaLiga Spanyol 2020/21, dan selisih 2 poin dari Atletico Madrid.

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3)

Courtois; Odriozola, Militao, Nacho, Marcelo; Kroos, Casemiro, Modric; Valverde, Benzema, Junior Vinicius.

Sevilla (4-3-3)

Bono; Navas, Kounda, Diego Carlos, Acuna; Jordan, Fernando, Rakitic; Suso, Gomez, Ocampos.