Liga Italia

Klasemen Serie A Liga Italia: AC Milan Aman, Juventus Jeblok

Senin, 10 Mei 2021 08:06 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Serie A Liga Italia 2020/21, Senin (10/5/21). AC Milan kembali ke zona empat besar, Juventus otw Liga Europa. 

AC Milan yang sempat merosot ke peringkat lima klasemen, kini kembali di zona Liga Champions, tepatnya urutan ketiga dengan mengantongi 72 poin. 

Pencapaian ini didapat usai Rossoneri menang 3-0 atas Juventus pada pekan ke-35 Serie A Italia, Senin (10/5/21) dinihari tadi. Skuat Stefano Pioli pun semakin memiliki peluang untuk tampil di ajang paling elite se-Eropa, Liga Champions. 

Sementara itu, Juventus kini merosot ke posisi lima dengan 69 poin. Cristiano Ronaldo dkk memiliki selisih satu poin dengan Napoli yang ada di peringkat empat. 

Bianconeri seharusnya kian waspada, mengingat hanya tersisa 3 laga dan mereka masih harus berhadapan dengan sang juara musim ini, Inter Milan pada giornata ke-37, Sabtu, 15 Mei 2021. 

Atalanta yang baru saja memperoleh kemenangan 5-1 atas klub semenjana, Parma, duduk di posisi runner-up dengan jumlah poin yang sama dengan AC Milan, yakni 72. 

Sementara itu, AS Roma juga berhasil menghajar lawannya di pekan ke-35 Serie A Italia. Bermain di Olimpico, Edin Dzeko dkk menumbangkan klub degradasi, Crotone, 5-0.