Liga Indonesia

Wacana Liga 1 2021 Tanpa Degradasi, Ini Reaksi Bobotoh

Senin, 10 Mei 2021 19:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Ketua Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber), Asep Abdul, memberikan tanggapan mengenai wacana Liga 1 tanpa degradasi. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Ketua Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber), Asep Abdul, memberikan tanggapan mengenai wacana Liga 1 tanpa degradasi.

INDOSPORT.COM - Ketua Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber), Asep Abdul, memberikan tanggapan mengenai wacana tidak adanya degradasi pada kompetisi Liga 1 2021.

Menurut Asep Abdul, jika kompetisi digelar tanpa degradasi, tensi pertandingan diprediksi tidak akan seperti biasanya. Lantaran, jika mengalami kekalahan, klub akan tetap aman dan bertahan di Liga 1.

Oleh sebab itu, sebagai Bobotoh, Asep Abdul ingin kompetisi Liga 1 2021 tetap menerapkan sistem degradasi. Tujuannya, agar persaingan di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia tetap berlangsung ketat dan menarik.

Wacana penghapusan sistem degradasi pada kompetisi Liga 1 2021 muncul, lantaran ada sejumlah pertimbangan penting dibalik mencuatnya isu tanpa degradasi tersebut, salah satunya terindikasi kondisi finansial klub di tengah pandemi corona.

"Kalau liga tanpa degradasi kurang greget atuh, kalaupun itu alasannya gimana kedepannya (finansial), kompetisi harus ada degradasi biar greget, jadi bisa bersaing. Tensinya kurang bagus kalau tanpa degradasi," kata Asep Abdul, Senin (10/05/21).

"Jadi sebagai supporter, tentunya ingin kompetisi ada degradasi, biar greget dan ada persaingan yang ketat," tegas Asep Abdul lagi.