In-depth

3 Keuntungan Setelah Edinson Cavani Bertahan di Man United

Selasa, 11 Mei 2021 20:25 WIB
Editor: Juni Adi
© Twitter @EuropaLeague
Edinson Cavani mencetak gol di Laga Liga Europa Manchester United vs AS Roma Copyright: © Twitter @EuropaLeague
Edinson Cavani mencetak gol di Laga Liga Europa Manchester United vs AS Roma
1. Punya Alternatif Pencetak Gol

Sebelum Edinson Cavani datangan pada Januari 2021, Manchester United hanya mengandalkan Marcus Rashford dan Bruno Fernandes dalam hal mencetak gol.

Namun, ketika dua pemain tersebut mengalami cedera atau tidak sedang perform, akan sulit bagi Setan Merah memecah kebuntuan dan meraih kemenangan.

Setelah kedatangan Cavani dan sudah bisa beradaptasi dengan tim, ia menjadi pemain penting di dalam skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer untuk mencetak gol.

Edinson Cavani kerap jadi pemain yang memecah kebuntuan, serta tidak jarang juga gol-golnya hadir pada momen krusial.

Hal itu dibuktikan dengan mencetak lima gol dalam tiga penampilan terakhirnya di semua kompetisi bersama Manchester United sejauh ini.

2. Tak Perlu Beli Striker

Manchester United pada bursa transfer musim panas nanti, tidak perlu lagi untuk membeli pemain bertipikal sebagai penyerang murni setelah Edinson Cavani bertahan.

Sebab, performa apik Cavani di pertengahan musim ini sudah menjadi buktinya. Andai sang pemain berada di Man United sejak awal musim, bukan tidak mungkin ia akan bisa membantu klub meraih gelar Liga Inggris.

Sebagai gantinya, alokasi dana membeli striker bisa dialihkan untuk mencari bek tangguh dan gelandang baru, yang mempunyai kreativitas tinggi demi meringankan beban dan tidak terlalu bergantung dengan Bruno Fernandes.

3. Jadi Panutan

Nama Edinson Cavani pernah dikenal sebagai striker yang begitu menakutkan di Eropa. Di era emasnya, ketajaman sang pemain begitu sulit untuk dibendung.

Bersama Napoli ia membuktikannya dengan torehan 104 gol dalam 138 penampilannya. Sedangkan bersama PSG, ia membuat gol lebih gila lagi yakni 200 gol dalam 301 penampilannya. 

Pengalamannya sebagai striker, membuat Cavani sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya meski usianya sudah tidak muda lagi. 

Menurut mantan striker Newcastle United, Alan Shearer, Cavani sudah menjalani karir yang sukses sebagai penyerang. Ia menilai Cavani bakal menjadi teladan yang bagus bagi striker-striker muda MU.

"Ketika ada pemain sekelas dia [Cavani] di ruang ganti, maka mereka [striker muda Manchester United] akan sangat bodoh untuk tidak emngamatinya dari dekat, karena ia sudah meraih banyak kesuksesan."

"Cavani datang ke klub yang memiliki banyak pemain muda yang sangat potensial. Pemain-pemain ini bisa meneladaninya dan belajar darinya."

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%