Liga Indonesia

Tatap Liga 1 2021, Beckham Berharap Dapat Menit Bermain Lebih di Persib Bandung

Selasa, 11 Mei 2021 09:43 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain muda Persib, Beckham Putra Nugraha Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain muda Persib, Beckham Putra Nugraha

INDOSPORT.COM - Gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, berharap mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak lagi dari pelatih Robert Rene Alberts saat kompetisi Liga 1 2021 bergulir.

Sebelumnya pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Beckham menjadi salah satu pemain muda yang sering mendapat kesempatan bermain. Ia tercatat bermain pada delapan pertandingan, dari babak penyisihan grup hingga final turnamen pramusim, dengan mengumpulkan 389 menit bermain.

Selain itu, ia juga menyumbangkan satu assist bagi tim kebanggaan Bobotoh dalam ajang pramusim ini. Assist itu, disumbangkan oleh Beckham saat gol kedua Persib melalui Ferdinand Sinaga (90+3') di pertandingan babak penyisihan Grup D turnamen Piala Menpora 2021 menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (02/04/21).

Beckham menuturkan, dengan sering mendapat kesempatan bermain akan membuat kepercayaan diri dan mental bertandingnya semakin meningkat. Apalagi, sebelumnya mentalnya sempat turun lantaran cedera lutut yang dialaminya.

Meski begitu, yang terpenting bagi Beckham saat ini adalah kompetisi Liga 1 2021 bisa digelar sesuai rencana yakni pada 3 Juli 2021. Karena, kompetisi sudah sangat dinantikan oleh banyak pihak terutama bagi pemain.

"Yang penting bisa main di Liga 1 dengan lancar dengan izin lancar juga," harap pemain yang menggunakan nomor punggung 7 ini.

Pada kompetisi Liga 1 2021, Beckham memiliki tekad untuk membawa tim kebanggaan Bobotoh meraih hasil maksimal. Pasalnya, di turnamen pramusim Piala Menpora 2021, skuat Maung Bandung gagal meraih gelar juara setelah ditaklukkan Persija Jakarta pada pertandingan final yang berlangsung dua leg.

"Dan berharap Persib bisa lebih baik lagi setelah turnamen pramusim, karena mungkin pramusim itu jadi pelajaran buat liga ke depan," ungkapnya.