Persiapan PON Papua, Tim Sepak Bola Jabar Tancap Gas Setelah Idulfitri

Selasa, 11 Mei 2021 08:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Dokumentasi tim sepak bola Putra Jawa Barat
Pelatih, wakil manajer tim sepak bola putra Jawa Barat untuk PON Papua 2021, foto bersama pemain di Lapangan Lodaya, Kota Bandung. Copyright: © Dokumentasi tim sepak bola Putra Jawa Barat
Pelatih, wakil manajer tim sepak bola putra Jawa Barat untuk PON Papua 2021, foto bersama pemain di Lapangan Lodaya, Kota Bandung.

INDOSPORT.COM - Tim sepak bola putra Jawa Barat, akan menggelar kembali pemusatan latihan atau training center (TC) sentralisasi setelah hari raya Idulfitri 2021, sebagai persiapan untuk tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua, Oktober 2021 mendatang.

Menurut pelatih tim sepak bola putra Jawa Barat, Yudiantara, untuk pemusatan latihan kali ini pihaknya akan mencari daerah yang memiliki cuaca panas. Hal itu bertujuan, agar anak asuhnya terbiasa beraktivitas dengan cuaca panas.

Sebelumnya, tim sepak bola putra Jawa Barat sudah melakukan sentralisasi di Kabupaten Sumedang. Menurut Yudiantara, cuaca di Sumedang cukup sejuk, sehingga setelah Idulfitri timnya berencana mencari tempat latihan di daerah lainnnya.

"Mungkin kami masih ke daerah yang panas, kalau kemarin di Sumedang hawanya sejuk mengarah ke dingin, kita ada rencana ke daerah yang panas cuma masih kami diskusikan dengan manajemen dan Asprov," kata Yudiantara kepada INDOSPORT.com.

"Jadi, kami setelah hari raya masih di Arcamanik (Kota Bandung) beberapa hari, sambil mempersiapkan dan mencari tempat," sambungnya.

Yudiantara sudah mengantongi beberapa kandidat Kota dan Kabupaten yang ada di Jawa Barat, yang disiapkan untuk menggelar sentralisasi, diantaranya di wilayah utara dan selatan. 

Selain itu, jika memungkinkan tim sepak bola putra Jawa Barat ingin menggelar pemusatan latihan di wilayah Jawa Tengah maupun Jawa Timur. Namun, untuk kepastian tempat sentralisasi akan dibahas lebih lanjut dengan manajer dan Asprov.

"Kalau di Jabar yang panas kan di sekitar Subang, Indramayu atau pesisir di Pangandaran kalau di Jawa Barat nya, tapi kami punya rencana untuk ke Jawa tapi masih didiskusikan kira-kira darah mana," jelasnya.