In-depth

Seandainya Cavani Sudah Menggila Sejak Awal Musim di Manchester United

Selasa, 11 Mei 2021 15:05 WIB
Editor: Coro Mountana
© twitter.com/EuropaLeague
Tendangan voli Edinson Cavani yang mengoyak jala Granada. Copyright: © twitter.com/EuropaLeague
Tendangan voli Edinson Cavani yang mengoyak jala Granada.
Seandainya Edinson Cavani Sudah Sangar Sejak Awal Musim

Suporter Manchester United pasti awalnya berharap Cavani bisa langsung menggila bagaikan matador sejak awal musim. Tapi apa mau dikata, kondisi kebugaran Cavani di bawah rata-rata, sehingga Solskjaer dengan bijaknya tak mau memainkan secara penuh.

Tapi namanya juga Cavani, semangat matadornya membuatnya tak menyerah hingga akhirnya kini telah mencapai kebugaran yang diinginkan. Lagipula selama Cavani belum fit, Manchester United tetap menyeramkan.

Namun, seandainya Cavani bisa langsung menggila sejak awal musim, kami meyakini kalau pencapaian Manchester United di musim ini bakal lebih baik lagi. Soalnya selama Cavani masih harus berkutat dengan latihan fisik.

Anthony Martial yang menjadi striker utama Manchester United sering tampil mengecewakan. Padahal Martial sudah disokong oleh dua gelandang bertipikal menyerang jenius seperti Paul Pogba dan Bruno Fernandes.

Oleh karena itu, Manchester United pun harus tersingkir dari Liga Champions sejak fase grup. Menariknya di laga penentuan melawan RB Leipzig, saat itu, Manchester United turun tanpa Cavani yang mengalami cedera.

Jika Cavani bisa main setidaknya jadi super sub, bukan tak mungkin ceritanya akan berbeda. Setidaknya Manchester United akan bermain di babak 16 besar Liga Champions.

Bicara soal lawannya, itu akan tergantung dari bagaimana hasil pengundiannya. Yang pasti kalau Cavani sudah fit sejak awal musim, rasanya Manchester United tak akan tersingkir dari fase grup Liga Champions.

Sementara itu di Liga Inggris, tanpa Cavani yang fit, Manchester United sudah bisa menempati posisi kedua. Jika kita berandai-andai ada Cavani sejak awal, bisa saja Manchester United bakal memberikan persaingan yang lebih sengit dengan Manchester City.

Meski tak menjamin Manchester United bisa juara Liga Inggris karena Manchester City juga sebenarnya tampil begitu luar biasa. Tapi setidaknya, Cavani bisa membuat Manchester United bersaing hingga akhir dengan Manchester City.

Jangan lupa juga dengan kondisi Cavani yang baru fit sekarang, ia sudah bisa cetak 15 gol. Bayangkan jika Cavani sudah fit sejak awal, berapa gol yang bisa dibukukan oleh Cavani?

Tapi apapun itu, suporter Manchester United harus tetap bersyukur karena biar bagaimana pun Cavani kini sudah fit. Dan Cavani datang di saat yang tepat jelang final pertama Manchester United bersama Solskjaer di ajang Liga Europa, gelar juara seharusnya bisa didapatkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%