Liga Italia

Situasi Pelik, Antonio Conte dan Lukaku Berpotensi Hengkang dari Inter Milan

Selasa, 11 Mei 2021 07:17 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Ekspresi kekecewaan Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez usai Inter Milan gagal melaju ke 16 besar Liga Champions Copyright: © Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Ekspresi kekecewaan Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez usai Inter Milan gagal melaju ke 16 besar Liga Champions

INDOSPORT.COM – Ditengah kondisi keuangan klub yang belum stabil, dua sosok penting Inter Milan mulai dari pelatih Antonio Conte serta striker Romelu Lukaku dikabarkan bakal hengkang akhir musim ini.

Melansir dari Sportbible, dikabarkan bahwa Steven Zhang selaku presiden Inter Milan meminta jajaran staf dan pemain Nerazzurri untuk merelakan gajinya selama dua bulan meski klub baru saja memastikan gelar juara Liga Italia 20/21.

Hal tersebut tak lepas dari fakta krisis finansial yang menimpa mereka. Zhang kabarnya juga melakukan pertemuan penting dengan para petinggi termasuk CEO, Beppe Marotta selama 45 menit pasca laga Sampdoria kemarin.

Meski akan ada penangguhan gaji, namun kabarnya para pemain tetap diganjar bonus usai bantu raih juara musim ini. Ketika tim yang bermarkas di Giuseppe Meazza itu menang 5-1 atas Sampdoria, Conte sendiri berkata:

"Sekarang hari terindah untuk merayakan juara. Tapi kami memutuskan akan ada perbincangan dengan para pemain imbas pandemi ini," dilansir Sky Sports.

Laporan La Gazzetta dello Sport pun menyebut jika penundaan honor ini bisa menghemat hingga 25 juta euro (Rp 430 miliar). Legenda dan direktur klub, Javier Zanetti sendiri tak bisa berdalih jika ada masalah finansial serius di sana.

Para pemain dan staf Inter Milan sendiri merasa tidak nyaman karena kondisi ini. Selain itu, mereka juga kecewa dengan sikap Suning yang tidak menunjukkan niat menjual klub, meski belakangan menerima beberapa tawaran untuk membeli saham mayoritas.

Akibat krisis keuangan yang belum juga berakhir, Inter Milan pun terancam ditinggal dua sosok vital yakni Antonio Conte serta Romelu Lukaku akhir musim ini.

Romelu Lukaku yang musim ini tampil gemilang dengan torehan 27 gol, dikabarkan jadi incaran serius Manchester City yang berniat mencari pengganti Sergio Aguero.

Sementara Antonio Conte, sampai saat ini masih mempertimbangkan masa depannya di Inter Milan. Eks pelatih Juventus ini masih menanti strategi yang jelas dari Suning untuk musim depan.

Andai Suning gagal memperbaiki kondisi keuangan klub dan berimbas pada batalnya rencana transfer, bukan tak mungkin Conte bisa meninggalkan Inter Milan setelah dua musim bertugas.