Liga Inggris

3 Biang Kerok Kekalahan MU dari Leicester yang Bikin Man City Juara Liga Inggris

Rabu, 12 Mei 2021 12:45 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© ANTHONY DEVLIN/AFP via Getty Images
David De Gea, kiper Manchester United. Copyright: © ANTHONY DEVLIN/AFP via Getty Images
David De Gea, kiper Manchester United.
Dari Segala Lini

Brandon Williams

Bermain mengisi posisi full back kanan menggantikan Aaron Wan-Bissaka, Brandon Williams tampil mengecewakan. Sang bintang muda hanya mampu menciptakan 1 clearance sepanjang laga, tanpa satu pun membuat intersep atau blok, alias yang terburuk di jajaran 4 bek Manchester United.

Dalam gol pertama Leicester, Brandon Williams juga terpancing meninggalkan posnya untuk mengawal Jamie Vardy, sehingga Luke Thomas berdiri tak terkawal untuk mencetak gol memanfaatkan assist Youri Tielemans.

David de Gea

David de Gea menjalani penampilan ke-25 di Liga Inggris musim ini, alias yang pertama setelah absen dalam 8 pertandingan sebelumnya. Sayangnya, bintang Spanyol ini justru tampil pas-pasan.

Meski sempat membuat sejumlah penyelamatan, David de Gea tak mampu berbuat banyak untuk mencegah dua gol yang diciptakan oleh Leicester. Laman Whoscored bahkan memberi de Gea nilai 5,8 alias yang terburuk di jajaran pemain Setan Merah.

Juan Mata

© Getty Images
Selebrasi Juan Mata setelah mencetak gol pembuka di laga Piala FA saat berhadapan dengan Reading. Copyright: Getty ImagesJuan Mata.

Juan Mata mendapat kesempatan langka dengan dimainkan di Liga Inggris musim ini seiring diistirahatkannya Bruno Fernandes. Sayangnya, sang bintang Spanyol gagal memberikan dampak berarti sepanjang pertandingan.

Meski tampil 90 menit dan mencatatkan akurasi umpan sebesar 81,6%, Mata tak banyak berperan dalam serangan MU. Ia tercatat hanya melepaskan 2 umpan silang yang tak satupun menemui sasaran. Sementara itu dari 3 percobaan umpan panjangnya, hanya 1 yang mencapai target.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%