Liga Inggris

Deretan Rekor Pasca Manchester City Juara Liga Inggris: Guardiola Samai Legenda, Aguero Terbaik

Rabu, 12 Mei 2021 07:19 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Laurence Griffiths/Jan Kruger/Getty Images
Sergio Aguero dan Pep Guardiola. Copyright: © Laurence Griffiths/Jan Kruger/Getty Images
Sergio Aguero dan Pep Guardiola.
Guardiola Samai Para Legenda, Aguero Terbaik se-Amerika Selatan

Kebangkitan Spektakuler

Manchester City menjadi tim Liga Inggris pertama yang berada di posisi 8 klasemen sementara saat Natal, tapi berhasil juara di akhir musim.

City sekaligus menjadi tim ketiga yang berhasil menjadi juara setelah tertinggal 8 poin dari pemuncak klasemen saat Natal. Sebagai informasi, saat nNtal kemarin puncak klasemen dikuasai Liverpool dengan 31 poin, sedangkan City di posisi 8 dengan 23 poin.

Pep Guardiola Samai Para Legenda

Pep Guardiola sukses menjuarai Liga Inggris 3 kali dalam 5 musim pertamanya melatih di kompetisi tersebut. Torehan ini menyamai prestasi yang diraih manajer legendaris Liverpool, Kenny Daglish (85/86, 87/88, dan 89/90).

Di sisi lain, raihan gelar 3 gelar juara Liga Inggris ini juga membawa Pep Guardiola menyamai sejumlah manajer legendaris seperti Jose Mourinho, Arsene Wenger, dan Bill Shankly.

Guardiola Raja Liga Domestik

Sejak melatih di divisi teratas pada 2008/2009, Pep Guardiola sudah memenangi 9 gelar liga domestik selama 12 musim (3 bersama Barcelona, 3 Bayern Munchen, 3 Manchester City). Hebatnya, ia tak pernah menjalani 2 musim beruntun tanpa menjuarai liga.

Sergio Aguero Raja Amerika Selatan

Sergio Aguero kini menjadi pemain asal Amerika Selatan yang paling banyak memenangi Liga Inggris (5 kali). Semua gelar itu diraihnya bersama Manchester City.

Ia mengungguli rekan setimnya di The Citizens, Fernandinho, dan mantan bintang MU, Anderson, yang memenanginya 4 kali. Posisi ketiga ditempati Carlos Tevez dan Rafael yang meraih trofi tersebut 3 kali.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%