Liga Indonesia

Resmi! Ini 28 Pemain Pilihan Shin Tae-yong untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022

Rabu, 12 Mei 2021 17:58 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Coro Mountana
© PSSI
Resmi! Ini 28 Pemain Pilihan Shin Tae-yong untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 Copyright: © PSSI
Resmi! Ini 28 Pemain Pilihan Shin Tae-yong untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah memilih 28 pemain yang akan diberangkatkan ke Dubai, Uni Emirat Arab, untuk menjalani tiga sisa lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 plus dua uji coba. Rata-rata pemain yang dibawa berusia muda.

Lima diantara 28 pemain itu akan langsung terbang ke Dubai. Mereka ialah Elkan Baggott (Inggris), Asnawi Mangkualam (Korea Selatan), Egy Maulana (Polandia), Witan Sulaeman (Serbia), dan Ryuji Utomo (Malaysia). Sedangkan pemain lainnya akan berangkat pada Senin (17/5) pukul 00.40 WIB.

"Ini adalah pilihan dari Shin Tae-yong. Bukan berarti yang ditinggal di Indonesia tidak baik, tetapi ini sekali lagi murni pilihan pelatih. Pelatih hanya membutuhkan 28 pemain. Itu artinya tidak semua pemain bisa dibawa ke Dubai,’’ kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

M. Iriawan meyakini, pemain yang terpilih dan dibawa ke Dubai adalah yang siap secara mental, disiplin, fisik, dan skill terbaik.

"Setiap pelatih mempunyai selera untuk memilih pemain. Ya kita hormati saja pilihan pelatih,’’ imbuh pria yang biasa dipanggil Iwan Bule itu.