Liga Inggris

Rekap Hasil Liga Inggris: Manchester United Tumbang, Soton Pesta Gol

Rabu, 12 Mei 2021 06:19 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil pertandingan Liga Inggris 20/21 pada Rabu (12/05/21) dini hari WIB, mulai dari nasib apes Manchester United yang telan kekalahan hingga pesta gol Southampton.

Dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-35 malam tadi, hanya terdapat tiga partai yang dimainkan dan menghasilkan sejumlah kejutan pasca pertandingan.

Salah satu laga yang paling menarik tentu duel antara Manchester United kontra Leicester City. Pasalnya, pertandingan ini bisa jadi penentu siapa yang bakal meraih gelar juara Liga Inggris musim 20/21.

Manchester United sebagai pesaing terdekat Manchester City di puncak klasemen, wajib bawa pulang angka penuh untuk membuka kans mereka mengkudeta posisi teratas.

Namun sayang, kesempatan menang di kandang sendiri malah disia-siakan oleh Manchester United. Bertanding di stadion Old Trafford, skuad arahan Ole Gunnar Solskjaer tersebut tumbang dari tim temu dengan skor tipis 1-2.

Masing-masing gol Leicester City dicetak oleh Luke Thomas menit ke-10’ serta Caglar Soyuncu (66’). Sementara gol semata wayang Manchester United dicetak Mason Greenwood menit ke-15’.

Sejauh ini, Manchester City sudah mengumpulkan 80 poin dari 35 pertandingan. Mereka unggul 10 angka dari Manchester United sebagai pesaing terdekat.

Dengan menyisakan tiga pertandingan, poin maksimal yang bisa diraih Manchester United andai berhasil terus menang adalah 79 (70+9). Perolehan tersebut masih belum bisa melewati poin Manchester City, meski di tiga pertandingan terakhir anak asuh Pep Guardiola itu gagal meraih kemenangan.

Di pertandingan lain, Southampton yang berusaha bangkit ke papan tengah klasemen menang besar saat menjamu Crystal Palace. Bertanding di St. Mary's Stadium, anak asuh Ralph Hasenhuttl tersebut menang dengan skor telak 3-1.

Untuk lebih lengkapnya, berikut rekap hasil pertandingan Liga Inggris 20/21 pada malam hingga dini hari WIB tadi: